Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gedung SDN Inpres Renda Nyaris Roboh

10 Februari 2012 | Jumat, Februari 10, 2012 WIB Last Updated 2012-02-10T04:05:07Z

Bima. (SM),-. Guru dan siswa merasa tidak tenang dalam melangsungkan proses belajar mengajar. Pasalnya, tembok bangunan sekolah maupun ruang kelas sudah rusak berat. Bahkan, ada yang nyaris roboh. Bila hujan yang di sertai angin kencang, guru dan siswa terpaksa melangsungkan proses belajar mengajar di perpustakaan sekolah, bahkan siswa terpaksa dipulangkan.
Salah seorang siswa SDN Inpres Renda 1, Nurlaila mengatakan, kondisi bangunan sekolahnya sudah rusak berat dan sudah berlangsung lama. Sejak direhab dengan dana ADB tahun 2004, sekolah tersebut tidak disentuh pembangunan. “Bila hujan disertai angin kencang, kami tidak bisa belajar. Terpaksa pulang, kuatir temboknya roboh,” ujar Laila yang diamini Putri, di SDN setempat, sembari berharap pemerintah segera memperbaiki sekolahnya sehingga bisa kosentrasi belajar walaupun hujan disertai angin kencang.

Kepala Sekolah (Kasek), Safik Muhammad, SPd mengatakan, kondisi bangunan sekolah yang dipimpinnya itu mengalami kerusakan berat. Sudah banyaak tembok yang roboh, genteng yang rusak demikian pula dengan plafonya. “Seperti yang dikeluhkan siswa itu, memang benar. Kondisi bangunanya bisa dilihat,” ujar Safik sembari mengajak wartawan melihat langsung kondisi sekolah.
Lanjutnya, bangunan di sekolahnya itu sudah lama tak pernah direhab. Pada hal siswanya merupakan kelas gemuk. Ada sekitar 293 orang siswa yang menempuh pendidikan di sekolah itu, supaya tidak was-was para guru dan siswa tidak ada jalan lain harus diperbaiki. “Saya akan ajak Bupati Bima bila tidak percaya suatu saat nanti,” tantang Safik. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update