Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepala Gudang Farmasi Dijabat Sarjana Politik

16 Februari 2012 | Kamis, Februari 16, 2012 WIB Last Updated 2012-02-15T23:04:05Z

Bima, (SM).- Ada yang unik dalam perombakan kabinet jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima pekan lalu. Seperti jabatan tekhnis pada Dinas Kesehatan (Dikes) yang diisi sarjana umum.
Dalam perombakan kabinet pekan lalu, jabatan Kepala Gudang Farmasi Dikes Kabupaten Bima dipromosikan pada Supratman, S.Sos, yang semula menjabat Bendahara Umum Dikes Kabupaten Bima. Sementara S1 dan S2 Farmasi banyak yang antri, apalagi belum mendapat kepercayaan dipromosi untuk menggantikan jabatan yang semula dijabat M.Said, S.Sos yang memasuki usia pensiun.   

Kepala BKD Kabupaten Bima Tajuddin, SH yang dikonfirmasi di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, mengatakan, sah-sah saja jabatan Kepala Gudang Farmasi Dikes Kabupaten Bima dijabat Sarjana Sosial Politik. Apalagi yang bersangkutan (Supratman, red) sudah berpengalaman di Dikes. “Kami yakin mampu melaksanakan tugas itu, apalagi Sekretaris Dikes backround sarjana Farmasi,” ucapnya yang turut didampingi Sekda Bima H.Masykur H.MS.
Tajuddin mengaku, penempatan pejabat dengan backround Sarjana Sosial Politik atas jabatan tersebut sudah melalui pertimbangan dan keputusan tim. “Intinya sudah melalui pertimbangan yang matang. Kalau pun yang bersangkutan tidak sanggup melaksanakan tugasnya, nanti bisa kami evaluasi lagi kedepannya,” tegasnya.
Disinggung salah satu dasar pertimbangan atas indikasi balas jasa Pemilukada 2010 lalu, Tajuddin mengelaknya. “Tidak ada balas jasa atau balas politik. Urusan birokrasi tidak ada hubungannya dengan politik,” tampiknya.
Tidak dimanfaatkan Sarjana Farmasi yang menumpuk tanpa jabatan seperti di RSUD Bima, menurut Tajudin, jika diambil sarjana farmasi di RSUD, akan terjadi kekurangan di tenaga di RSUD. “Jabatan di Dikes Bima, bisa saja dijabat Sarjana lain. Karena jabatan Kepala Dikes maupun beberapa jabatan lainnya diisi sarjana sesuai keilmuannya. (SM.06)
×
Berita Terbaru Update