Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Karang Taruna Kota Audensi dengan Walikota

29 Februari 2012 | Rabu, Februari 29, 2012 WIB Last Updated 2012-02-29T05:47:51Z

Kota Bima, (SM).- Forum Koordinasi Karang Taruna Kota Bima (FKKT) Selasa kemarin diterima Walikota Bima dalam forum audensi di ruang rapat Walikota, dalam rangka memperkenalkan diri atas telah terbentuknya kepengurusan baru periode lima tahun kedepan.

Pantauan koran ini, momen audensi Karang Taruna Kota dengan Walikota Muhammad Hasyim (Ketua FKKT) dan sejumlah pengurus lainnya, untuk menyampaikan sejumlah persolaan kepemudaan dan akselarasi pembangunan serta pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang diharapkan lebih maju dan berkembang. Termasuk diantaranya, permintaan adanya dukungan dan kerja sama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dalam berbagai hal dengan melibatkan Karang Taruna sebagai mitra dalam mensukseskan program kegiatan yang dihajatkan di tengah masyarakat.
Mengemuka juga, berbagai permintaan dan dukungan baik moril serta dukungan dana pada sejumlah program kegiatan yang dicanangkan pemuda diberbagai Karang Taruna. Termasuk pula permintaaan fasiltas sekretariatan di setiap kelurahan, tepatnya memanfaatkan ruang kosong di Kantor Kelurahan masing-masing Karang Taruna, dengan maksud agar kegiatan dan program kerja yang dihajatkan dapat dilaksanakan dengan baik.
Walikota Bima, H Qurais H Abidin, sangat apresiatif atas pertemuan antara Pemkot dengan Karang Taruna Kota Bima yang baru dibentuk setelah fakum beberapa tahun lamanya. Pada audensi itu, Walikota mengatakan, Karang Taruna merupakan mitra dan garda terdepan yang bisa memberikan pemahaman pada generasi muda khususnya pun masyarakat pada umunya, terkait aplikasi pembangunan yang dicitata-citakan pemerintah.
Karang Taruna, kata Qurais, seyogyanya, bisa memberika pemahaman dan pencerahan terhadap apa saja geliat pembangunan yang dihajatkan pemerintah. Sebab semakin banyaknya elemen masyarakat yang mampu memahami secara utuh akselerasi pembangunan yang digiatkan, maka dalam penerpananya, pemerintah tidak merasa kesulitan. “Saya harap Karang Taruna dapat membantu kegiatan pemerintah”, pinta Walikota.
Sejumlah keinginan dan harapan para pengurus Karang Taruna, menjadi atensi khusus Walikota. Bahkan beberapa diantaranya, langsung direspon alias dibantu apa yang menjadi permintaan tersebut. (SM.08)     
×
Berita Terbaru Update