Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gudep SMPN 6 Wakili Kota Bima pada Lomba Keterampilan Pramuka

29 Februari 2012 | Rabu, Februari 29, 2012 WIB Last Updated 2012-02-29T05:46:59Z

Kota Bima, (SM).- Gugus Depan (Gudep) Pramuka yang berpangkalan di SMPN 6 Kota Bima, akan mewakili Kota Bima pada ajang lomba keterampilan Pramuka tingkat Propinsi yang akan digelar Mei mendatang di Mataram.

Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bima, Yun Kamaruddin SH, pada Suara Mandiri, Selasa kemarin di kantor Walikota mengatakan, keberhasilan Gudep Parmuka SMPN 6 Kota Bima, setelah menyisihkan Gudep lainnya yang tergabung pada Kwarcab Pramuka Kota Bima, pada ajang seleksi lomba keterampilan pramuka yang diadakan beberapa waktu lalu, di Bumi Perkemahan Gatot Suherman (Gasu) Kelurahan Kodo Rasanae Timur.
Guna mempersiapkan diri menghadapi lomba tingkat Provinsi dimaksud, jelas Yun (sapaannya), pihaknya bersama Gudep SMPN 6 serta pembina lainnya, tengah menajamkan pola-pola latihan dan jenis keterampilan dan ketangkasan, untuk menghadapi lomba dimaksud. Sebab, target yang diinginkan bukan sekedar ikut berpartisipasi saja pada level porpinsi tersebut, tetapi lebih dari itu berhasrat menjadi wakil NTB pada lomba yang sama tingkat nasional.
“Keterampilan yang dilombakan, menyangkut keterampilan aplikasi Dasa Dharma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari, dalam bermasyarakat dan bernegara, termasuk keterampilan lain terkait kepramukaan”, jelasnya.
Untuk itu dirinya, berharap dukungan doa dan restu seluruh warga Kota Bima, agar Gudep Pramuka SMPN 6 Kota Bima, dapat mebawa harum nama daerah di kancah provinsi pun nasional. “Tanpa dukungan moral dan doa seluruh warga, kesempurnaan harapan jadi yang terbaik itu, tentu dirasakan hambar”, harapnya. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update