Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lima Ton Kompos Karang Taruna Dibeli Pemkot

29 Februari 2012 | Rabu, Februari 29, 2012 WIB Last Updated 2012-02-29T05:47:25Z

Kota Bima, (SM).- Lima ton pupuk kompos dari sampah anorganik hasil karya generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Rite, diborong Pemerintah Kota Bima. Hal itu mengemuka, saat audensi Karang Taruna Kota Bima bersama Walikota, Selasa kemarin di Meeting Room kantor setempat.

Pembelian pupuk kompos hasil buatan Karang Taruna Rite oleh Walikota itu, awalnya atas keluhan pengurus Karang Taruna tersebut, saat audensi, yang merasa rugi karena pupuk anorganik yang tidak terjual padahal jumlahnya mencapai beberapa ton.
“Teknologi tepat guna yang didesaian menghasilkan pupuk dimaksud, serta pangsa pasar atas hasil olahan yang semestinya bernilai manfaat untuk kepentingan pemupukan berbagai jenis tanaman, terkendala penjualannya”, kata mereka di hadapan Walikota.
Untuk itu wakil pengurus Karang Taruna Kelurahan Rite tersebut, berharap ada campur tangan dan dukungan pemerintah untuk ranah pemasaran hasil olahan pupuk buatan tersebut. Tanpa itu, kata dia, sangat Karang Taruna merasa kesulitan dan dipastikan usaha pengolahan dan pemasaran pupuk dimaksud mengalami hambatan dan hal yang tidak mungkin usaha tersebut, tidak dilanjutkan.
Merasa simpati dan merasa bangga atas hasil karya anak bangsa (karang taruna) itu, spontan, Walikota Bima, memborong kompos yang dibuat dan bertumpuk tersebut. “Pemerintah akan beli semua pupuk saudara (karang taruna). Untuk dijadikan contoh dan langkah awal promosi adanya pupuk buatan hasil karya generasi muda Kota Bima”, ujar Walikota.
Walikota juga berharap pada Karang Taruna yang bersangkutan, secara dini mampu mempromosikan produknya dan bila perlu membuktikan bahwa pupuk kompos yang dihasilkan bernilai kualitas pada pemupukan berbagai jenis tanaman yang bukan hanya tanaman hias saja. “Kalau itu dapat dibuktikan, maka pasar tidak sulit membeli dan memanfaatkan pupuk yang anda buat dan hasilkan”, tandas Walikota.  (SM.08)
×
Berita Terbaru Update