Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dikes Rekrut Tiga Bidan PTT

21 Februari 2012 | Selasa, Februari 21, 2012 WIB Last Updated 2012-02-20T23:53:26Z

Dompu, (SM).- Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu melaksanakan fit and propertest untuk merekrut tiga orang tenaga Bidan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) berdasarkan jatah yang diberikan pemerintah.
Kepala Dikes Dompu Gatot Gunawan SKM Senin (20/2) menuturkan, testing perekrutan terhadap tiga Bidan PTT dilaksanakan pada hari itu juga. Sedikitnya 40 orang lebih peserta lulusan tenaga Bidan dari berbagai perguruan tinggi, mengikuti kegiatan itu.

Tambahnya, Dikes dalam hal ini hanya sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat untuk melakukan seleksi terhadap tenaga Bidan   yang dianggap layak dari segi kopetensi dan hal lain sebagai pendukung dalam melaksanakan tugas pengabdian terhadap masyarakat. ‘’Kami yang punya wilayah dan Bidan PTT melaksanakan tugas di daerah kekurangan tenaga kesehatan tersebut. Maka tes perlu dilakukan untuk  mengangkat Bidan yang layak,’’terangnya.
Menurutnya, tiga Bidan PTT yang diangkat melalui testing akan ditempatkan pada wilayah berdasarkan tiga kategori  ditentukan yakni desa biasa, terpencil dan sangat terpencil. ‘’Nama peserta yang lolos  tiga orang nanti akan kami kirimkan  ke pemerintah pusat untuk di buat dalam surat keputusan (SK) penugasan,’’tandasnya. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update