Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dikes Dompu Janji akan Bantu Pasien Tumor

21 Februari 2012 | Selasa, Februari 21, 2012 WIB Last Updated 2012-02-20T23:54:28Z

Dompu, (SM).- Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu berjanji akan membantu biaya pengobatan terhadap Deby (3) Balita asal Desa Soro, Kecamatan Kempo yang terindikasi menderita tumor pada kaki sebelah kirinya, melalui program Jamkesmas. “Kita punya program Jamkesmas untuk membantu pengobatan terhadap masyarakat yang tidak mampu,’’ujar Kepala Dikes Dompu Gatot Gunawan SKM yang dikonfirmasi Senin (20/2).

Namun sejauh ini pihaknya belum melakukan pengecekan terhadap keluarga Deby apakah dia memiliki kartu jamkesmas atau belum. Untuk itu dirinya akan mengutus salah satu petugas Dikes atau Puskemas terdekat agar menghubungi pihak keluarga Deby guna mempertanyakan hal tersebut. ‘’Kalau orangtua Deby belum memiliki kartu Jamkesmas maka akan kami urus  baik Jamkesmas Dompu maupun  Jamkesmas NTB,’’ujarnya.
Ditambahkannya, Jamkemas berlaku di mana – mana baik di rumah sakit mataram maupun pada rumah sakit Sangla Bali. Dengan mengantongi kartu itu, otomatis biaya perawatan termasuk tindakan operasi dijamin akan dibebaskan. ‘’Yang tidak ditanggung sama program Jamkesmas adalah biaya tunggu dan transportasi,’’ujarnya seraya menambahkan ‘’ Saya sangat menyayangkan terhadap  orangtua Deby, kenapa tidak mengobati anaknya pada saat kondisi penyakit anaknya belum separah ini,’’tandasnya.
Gatot Gunawan menyarankan agar keluarga Deby segera mengambil surat rujukan ke RSUD Dompu dan membawa anaknya untuk menjalani perawatan intensif ke rumah sakit yang ada di Mataram. ‘’Jika rumah sakit di Mataram tidak mampu menanganinya, maka pasien tersebut dapat dibawa ke rumah sakit yang lebih maju,’’katanya seraya menambahkan ‘’kami akan memfasilitasi masalah pengobatan terhadap Deby asalkan orangtuanya segera mengurus   persyaratan administrasinya,’’terangnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update