Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Asap di Goa Wera jadi Perhatian Kepala BPBD

23 Februari 2012 | Kamis, Februari 23, 2012 WIB Last Updated 2012-02-23T13:22:06Z

Bima, (SM).- Asap yang keluar dari Goa Wera Kecamatan Wera yang sudah berlangsung selama 4 hari menjadi pusat perhatian dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Drs Sulhan M Taher. Sehingga pada Selasa (21/2), Kepala BPBD bersama Camat Wera melihat langsung munculnya asap itu di lokasi. Asap itu, kata dia, tidak ada korelasi dengan gunung api Sangiang. Asap yang keluar dari Goa Wera mengandung belerang, namun tidak berbahaya. Akan tetapi kalau terkena mata, akan jadi perih dan mengeluarkan air mata.

“Memang asap Goa Wera sudah muncul 4 hari, tapi tidak ada korelasi dengan gunung Sangiang. Dan juga tak berbahaya kalau dihirup”, jelas Sulhan, Rabu (22/2) di Paruga Nae saat acara Pelantikan Kades Kalampa.
Walaupun tidak mengandung racun, namun pihaknya tetap menghimbau masyarakat untuk tidak mendekat ke sumber asap. Bau belerang dari asap yang keluar dari Goa Wera itu, sangat terasa dalam radius 1 Km. “Saya sudah lihat langsung, bersama Camat Wera, Selasa lalu”, yakin mantan Kabag Umum Setda Bima. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update