Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Serahkan Bantuan di Rontu

25 Januari 2012 | Rabu, Januari 25, 2012 WIB Last Updated 2012-01-25T02:39:12Z

Kota Bima, (SM).- Sejumlah bantuan diserahkan Walikota Bima H.Qurais H. Abidin kepada warga Kelurahan Rontu Kecamatan Mpunda, Selasa (24/1). Dalam penyerahan tersebut, Walikota Bima didampingi oleh Kepala Dinas, Kepala Badan, dan kantor menyerahkan 50 kantong berupa 50 kantung bantuan sembako berisi beras dan mie instan dari Dinas Sosial, Ketenagakerjaan, dan Transmigrasi, 32 unit alat pemecah batu beserta terpal, dan 2 buah kereta dorong.
Camat Raba, M.Ridwan, SE, MM menyampaikan, masyarakat Rontu merupakan masyarakat yang patuh. Ini terbukti dengan tingginya kesadaran untuk membangun fasilitas umum secara bergotong royong. Mengenai rencana pembukaan tambang marmer, masyarakat Rontu pun siap mendukung. Sikap ini didasarkan atas pemahaman bahwa pembukaan tambang marmer semata-mata bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Pernyataan sikap ini sangat dihargai oleh Walikota. Kata H.Qurais, pemerintah harus mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, untuk membantu meningkatkan taraf hidupnya. Tambang marmer memang diproyeksikan untuk penyerapan tenaga kerja sebanyak mungkin. Kita juga mengetahui bersama, masyarakat Rontu merupakan para pekerja keras. Ini merupakan modal berharga bagi pembangunan. “Insyaallah dengan kerja keras, kita akan mampu mengubah kondisi menjadi semakin baik”, ujar Walikota.
Lebih lanjut dikatakannya, bantuan yang diserahkan ini memang terbatas dan tidak secara otomatis mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat. Namun setidaknya ini merupakan sebuah bentuk perhatian.
Dalam kesempatan tersebut, Walikota menyempatkan diri berdialog dengan warga. Salah seorang warga yang merupakan petani jagung, Syamsuri, menyampaikan permohonan agar dibangun jalan ekonomi di Doro Dungga sepanjang lebih kurang 2 km. Keberadaan jalan tersebut sangat dibutuhkan, agar memudahkan pengangkutan hasil pertanian.
Menanggapi permohonan ini, Walikota meminta bantuan masyarakat untuk membantu membebaskan lahan guna pembukaan jalan. Tahun ini tidak ada alokasi uang ganti rugi lahan. Untuk itu, dimohon keikhlasan warga agar merelakan sebagian lahannya untuk pembukaan jalan ekonomi, demi kemudahan bersama.
Setelah menyerahkan bantuan, Walikota melanjutkan dengan peninjauan lingkungan, tepatnya di sekitar SDN 62 Kota Bima. Lokasi SDN 62 pada musim hujan rentan banjir, karena dilewati aliran air dari gunung.
Menutup kunjungannya, Walikota berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah di sungai agar tidak menghalangi aliran air, sehingga menyebabkan banjir. Masyarakat juga diminta rajin menanam pohon untuk menjaga mata air dan menjadi resapan air hujan. (SM.03)
×
Berita Terbaru Update