Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup: Pengetahuan Teknis, Modal Mengelola Keuangan

19 Januari 2012 | Kamis, Januari 19, 2012 WIB Last Updated 2012-01-19T14:43:44Z


Bima, (SM).- Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pengelolaan Keuangan Daerah dan  Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Barang Milik Daerah Kabupaten Bima tahun 2012 ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Bima Drs. H.Syafrudin H. M.Nur, M.Pd, Kamis (19/1) di aula KLK Disnakertrans Kabupaten Bima.
Pada acara yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Drs. H. Masykur HMS dan Pejabat Eselon II dan III, Wabup mengatakan, peningkatan kapasitas dan kompetensi pengelolaan barang di masing-masing unit kerja merupakan aspek mendasar yang menjadi perhatian jajaran Pemerintah Daerah.

Melalui Humas dan Protokol Setda Bima, Wabup di hadapan para bendahara pengeluaran seluruh SKPD dan Kantor Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima menyatakan, dirinya percaya, peserta Diklat yang diberi amanah sebagai pemegang barang akan dapat bertugas secara profesional, memiliki kualifikasi yang diperlukan, menguasai aspek teknis perbendaharaan.
Terkait dengan perlunya kompetensi para pengelola keuangan, pemahaman secara menyeluruh substansi aturan yang berlaku merupakan aspek penting yang harus melandasi tugas para bendahara. “Disamping memiliki kecerdasan intelektual dan emosional agar mampu memberikan pelayanan keuangan secara maksimal dalam bingkai peraturan perundang-undangan yang berlaku”, ungkapnya.
Lanjut Wabup, tuntutan tersebut, diharapkan dapat dipenuhi, karena selama Diklat, para narasumber telah memberikan pengetahuan teknis dan wawasan memadai dalam menangani administrasi keuangan, pengelolaan barang dan sejumlah barang milik daerah.
Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Kabid Kediklatan BKD, Dra. Eni Rohayati dalam laporannya mengatakan, Diklat yang dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 16  hingga 19 Januari 2012 ini diikuti 143 peserta dari 150 peserta yang diundang, 7 orang diantaranya dari bendaraha kecamatan dan SKPD tidak hadir. “Kegiatan  berlangsung lancar dan tertib berkat dukungan dari semua pihak", tandasnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update