Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SAMPING

19 Januari 2012 | Kamis, Januari 19, 2012 WIB Last Updated 2012-01-19T15:08:20Z

Pajumonca Band akan Live di Indosiar
Jogjakarta, (SM).- Sanggar Pajumonca Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan kembali tampil live di Indosiar pada acara Fokus Pagi Indosiar pada pukul 07.00-08.00 Wita. Sebelumnya Pajumonca Band tampil di acara Dahsyat RCTI pada awal tahun 2011 lalu. Demikian dikatakan Manager Pajumonca Band, Anshar via seluler kepada Suara Mandiri, Kamis (19/1) kemarin.
Menurut Anshar, Pajumonca Band akan berangkat menuju Jakarta dengan personil lengkap terdiri dari Aan Muma (Vokal+Serunai), Dika (Drum), Bolton (Bass), Yayan M. Yasin (Keyboard),  Triso (Gitar), Urino H.Husain (Gendang), Udin Abu Sarifa dan Irfan (Rebana), Ilham (Jimbe) dan Edon (Katongga), sementara penari Ima, Dita dan Noura.

Kata dia, Sanggar Pajumonca DIY sendiri adalah sanggar seni dan budaya yang berdomisili di Kota Yogyakarta namun mereka terdiri dari mahasiswa dan masyarakat Bima-Dompu yang merantau ke Provinsi DIY. Di Daerah Istimewa Yogyakarta Pajumonca cukup dikenal oleh masyarakat yogyakarta karena setiap acara seni dan budaya di DIY, Pajumonca selalu diundang oleh Dinas Kebudayaan setempat untuk mengisi acara.
Terakhir, masih kata Anshar, Pajumonca mengisi acara Festival Budaya Yogyakarta (Sekatenan) 16 Januari 2011. Dan prestasi terakhir dari putra-putri Dana Mbojo ini adalah masuk sembilan besar festival lagu daerah yang diadakan oleh Tembi Rumah Budaya yang dimana sembilan terbaik ini telah masuk dapur rekaman dan dibuat satu album lagu kompilasi nasional yang disebarkan keluar negeri guna memperkenalkan kekayaan musik daerah Indonesia.
Di acara fokus pagi Indosiar, Pajumonca Band akan tampil dan membawakan 5 lagu. Pihaknya sangat berharap dukungan dan do’a dari masyarakat Mbojo mudah-mudahan bisa tampil baik dalam acara itu. “Tujuan kami, ingin lebih melestarikan dan memperkenalkan Mbojo kepada masyarakat luas serta mendukung program pariwisata Provinsi NTB visit to NTB”, ungkapnya. (SM.03)
×
Berita Terbaru Update