Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pramuka Gelar Simulasi Bencana

29 Januari 2012 | Minggu, Januari 29, 2012 WIB Last Updated 2012-01-29T12:20:22Z

Dompu, (SM).- Pramuka Kabupaten Dompu menggelar kegiatan  simulasi penanggulangan bencana alam tingkat SMU. Kegiatan mulai Jum’at (27/1) bertempat di Gedung Pemuda Dompu. Demikian ungkap Pengurus  Sakawana Bakti Pramuka Dompu, Surfan Edy Yanto Jum’at (28/1).
Dia mengatakan, acara  ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari oreantasi satu hari dan praktek di lapangan  dua  hari.
Menurutnya, simulasi atau latihan penanggulangan bencana dilakukan guna menanamkan pembekalan tentang tehnik di lapangan kepada peserta  jika sewaktu – waktu mereka dihadapkan pada bencana seperti gempa bumi, banjir dan tanah longsor.
Apalagi, Kabupaten Dompu merupakan salah satu daerah yang diketegorikan sebagai lokasi rawan bencana. Minimal dengan pengatahuan yang mereka peroleh dapat bermanfaat dalam membantu masyarakat yang mengalami kesusahan akibat bencana. ‘’Para peserta berasal dari masing – masing sekolah yang ada di delapan kecamatan. Kami harapkan nanti mereka menjadi kader – kader yang berperan dalam mengatasi masalah bencana di wilayahnya,’’tandas Edy. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update