Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pol PP Amankan Puluhan Ternak

21 Januari 2012 | Sabtu, Januari 21, 2012 WIB Last Updated 2012-01-21T05:28:10Z

Kota Bima, (SM).- Untuk kesekian kalinya Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Bima, mengamankan puluhan ternak yang berkeliaran di sejumlah titik strategis wilayah Kota Bima.
Penangkapan sejumlah ternak yang berkeliaran tersebut, sebagai wujud membersihkan dan menertibkan Kota Bima dari gangguan hewan yang acap berkeliaran, baik dikarenakan  merusak taman dan tumbuhan, maupun menganggu ketertiban lalu lintas.

Kasat Pol PP Kota Bima melalui Kanit Provost, Ridwan, pada wartawan menjelaskan, penangkapan dan pengamanan hewan ternak yang berkeliaran di sepanjang wilayah tertentu merupakan tindak lanjut dari usaha menertibkan wilayah Kota Bima yang bebas dari ternak yang berkeliaran. “Hajatan itu, dilakukan dalam bentuk razia yang tidak ditentukan batas waktunya atau akan digelar tiap hari hingga dirasakan aman dari gangguan ternak”, tegasnya.
Hingga kemarin atau selama sepekan dilakukan razia, kata Ridwan sudah tujuh puluhan ekor ternak yang telah diamankan. Sejumlah ternak yang ditangkap pihaknya, diperoleh saat penangkapan di sekitar daerah Monggonao, Amahami dan sejumlah lokasi lainnya.
Kata dia, hewan ternak yang sudah diamankan pihaknya, bisa diambil kembali oleh pemiliknya jika membayar biaya atau denda yang telah ditentukan jumlah dan besaran beban. Untuk ternak induk sebesar Rp 20 ribu dan untuk ternak biasa sebesar Rp 5 ribu. “Sebelum ambil, pemilik ternak buat pernyataan tidak akan melepas ternak miliknya di tempat yang telah ditentukan atau harus memelihara ternak dengan dikandang”, tandasanya. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update