Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemuda Muhammadiyah Kota Bima Gelar Musda II

29 Januari 2012 | Minggu, Januari 29, 2012 WIB Last Updated 2012-01-29T12:51:09Z
*Empat Kandidat Siap Bertarung
Kota Bima,(SM).- Pimpinan Daerah Pemuda (PD) Muhammadiyah Kota Bima, hari ini melaksanakan Musyawarah Daerah (Musyda) ke-II yang dipusatkan di GSG Muhammadiyah Kota Bima, Sabtu (28/1/2012). Musyda tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Ahad. Demikian dikatakan Ketua Panitia Musyda Pemuda Muhammadiyah Kota Bima, Khairudin, M.A, ketika ditemui wartawan di arena Musyda, Jum’at (27/1) kemarin.
Dikatakannya, kegiatan ini direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin dan akan dihadiri Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah NTB. “Saat ini persiapannya sudah rampung, besok pagi hanya bersifat finishing hal-hal yang kecil saja,” ujarnya.
Masih kata Khairudin, terkait peserta, pihaknya sudah mengantongi surat mandat dan pendelegasian dari masing-masing pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah Kota Bima dengan mengirim utusan masing-masing lima orang setiap Pimpinan Cabang, namun akan diketahui saat registrasi peserta. “Selain kegiatan musyawarah, kita juga akan menggelar diskusi pannel seputar dunia pendidikan yang akan menghadirkan beberapa pembicara seperti dari KNPI Kota Bima, PD Pemuda Muhammadiyah Kota Bima, PW Pemuda Muhammadiyah NTB dan Akademisi,” jelas  
Dirinya berharap, musyda II PD Pemuda Muhammadiyah Kota Bima berlangsung dengan aman, tertib dan tentunya dapat merekomendasikan hal-hal yang dapat diaplikasikan dalam kerangka membangun pemuda dan Kota Bima sebagai tema yang diusung yakni melintasi satu abad Muhammadiyah meneguhkan gerakan dan etos pemuda bagi terwujudnya Kota Bima yang beriman, berdaya saing dan berperadaban unggul.
Ditanya bagimana kesiapan empat kandidat calon ketua, Khairudin mengaku sudah menyusun strategi dan melakukan konsolidasi dalam menghadapi perhelatan akbar pemuda muhammadiyah Kota Bima. “Calon-calon kandidat ketua yang siap bertarung yakni Imran Syafruddin, S.PdI, Oma Irama, S.PdI, Khairudin MA, dan Irmansyah,” kata Khairudin yang juga Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam STAIM Bima.
Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bima, Taman Firdaus, M.Pd mengatakan, musyda kali ini bakal ramai dan seru karena semua kandidat calon ketua umum tersebut saat ini tengah menyusun komunikasi strategis dengan para pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah yang ada.
Beberapa hari terakhir, Suara Mandiri mencoba mengorek beberapa informasi dari keempat kandidat calon ketua terkait kesiapan dan strategi untuk memperoleh dukungan dari para peserta Musyda.
Salah seorang calon ketua, Imran Syafruddin, S.PdI mengaku terang-terangan menggalang kekuatan dengan membangun komunikasi dengan kader-kader IMM Cabang Bima, dengan memanfaatkan mesin-mesin politik kader-kader IMM dirinya merasa optimis dapat mengantongi 60 persen suara. “Saya yakin akan mampu meraih dukungan penuh untuk memimpin pemuda Muhammadiyah Kota Bima kedepan,” optimisnya.
Sementara calon lainnya Oma Irama, S.PdI juga tak kalah taringnya, mendapat dukungan penuh dari PC Rasanae Barat dan Asakota, dirinya juga optimis menduduki kursi ketua PD Pemuda Muhammadiyah. “Saya tidak akan membocorkan strategi apa yang akan saya lakukan, tapi yang jelas dukungan itu pasti saya dapatkan,” akunya.
Sedangkan Irmansyah mengaku tidak menggunakan mesin politik atau strategi jitu untuk mempengaruhi para pemilik hak suara, namun jika mereka memahami dan mengerti visi dan misi yang akan disampaikannya dalam debat kandidat, dirinya merasa optimis dukungan itu tak akan kemana.
Khairudin, MA yang juga ketua panitia musyda sepertinya tengah menyusun kekuatan tim yang akan bergerilya menggalang dukungan dari masing-masing pimpinan cabang. “Segala sesuatu jangan dianggap sulit, sekalipun calon lain mengklaim diri sudah mendapat dukungan penuh, tidak mesti patah arang, justru itulah tantangan yang harus dipermudah dengan metode yang pasti,” ungkapnya berdiplomasi.
Calon lain yang hingga kini belum menyatakan kesiapannya untuk mengikuti suksesi tersebut yakni Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Bima, Taman Firdaus, M.Pd. Ditanya bagimana kesiapannya menjadi calon incumbent? dirinya malah tersenyum. “Tunggu saja tanggal mainnya,” imbuhnya.
Kelima calon kandidat ketua sama-sama mengklaim mendapat dukungan dari pimpinan cabang di lima cabang yakni cabang Asakota, Rasanae Timur, Rasanae Barat, Raba dan Mpunda. Siapa sebenarnya yang memiliki strategi jitu itu?(SM.03)
×
Berita Terbaru Update