Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pelaksanaan Proyek PPIP Desa Rato Rampung

18 Januari 2012 | Rabu, Januari 18, 2012 WIB Last Updated 2012-01-18T07:26:06Z
Bima, (SM).– Pelaksanaan pembangunan rabatnisasi gang pada sejumlah RT di Desa Rato Kecamatan Bolo yang dikerjakan Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) dengan dana dari Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) untuk termin pertama sebesar Rp 100 juta dari total alokasi anggaran sebesar Rp 250 juta sudah rampung.
Ketua OMS Proyek PPIP Desa Rato, Ahmad H. Ismail kepada SM, saat melaksanakan pekerjaan rabatnisasi gang di RT 02 desa setempat mengatakan, dana termin pertama sebesar Rp 100 juta telah digunakan pihaknya untuk pembangunan rabatnisasi gang RT 02, RT 06, RT 17 sepanjang 286 meter sesuai petunjuk pelaksanaan, bahkan pelaksanaan pembangunan sudah diselesaikan.
Sedangkan anggaran tahap kedua yang kini telah dicairkan sebesar Rp 150 juta akan dipergunakan pihaknya untuk pelaksanaan pembangunan rabatnisasi gang yang berlokasi di RT 08, 10, 12, 17, dan RT 18 sepanjang 400 meter lebih.

“Selain itu, juga akan dipergunakan untuk pelaksanaan pembangunan 2 unit tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) dengan dua pintu serta dua unit deker yang berlokasi di RT12 dan RT18”, akunya.
Dijelaskannya, selama pelaksanaan pembangunan rabatnisasi gang pada sejumlah RT dari program PPIP tersebut, pihaknya tidak menemukan hambatan ataupun kendala apapun. “Semuanya berjalan lancar dan aman”, ujarnya.
Mengingat tahap pelaksanaan termin kedua ini baru mulai dilaksanakan, diminta pada seluruh lapisan masyarakat yang ada agar bisa mendukung, karena apa yang dilakukan pihaknya tersebut untuk kebaikan bersama.
“Kami hanya melaksanakan amanah setelah diberikan kepercayaan, namun amanah yang diemban itu baru bisa terlaksana dengan baik apabila ada dukungan serta pasrtispasi dari masyarakat”, harapnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update