Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PAUD di Lambu Meminta Perhatian Pemerintah

18 Januari 2012 | Rabu, Januari 18, 2012 WIB Last Updated 2012-01-18T07:24:04Z
Bima, (SM).- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Mujakkir Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima mengharapkan perhatian pemerintah, karena selama satu tahun lebih berdiri belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemertintah.
Pengelola PAUD Al Mujakkir, ST Rahma A.Ma.Pd kepada Suara Mmandiri, Selasa kemarin mengatakan, PAUD yang berlokasi di Desa Sumi Kecamatan Lambu ini berdiri tahun 2011 yang lalu, sekarang usianya sudah satu tahun lebih berjalan dengan jumlah muridnya sebanyak 40 orang.
Kata dia, pelaksanaan kegiatan belajar di PAUD Al Mujakkir ini berlangsung pada sore hari, dengan memanfaatkan emperan rumah yang beralaskan plastik dan karpet. “Selama berjalannya PAUD ini ibu-ibu sangat antusias mengantar anaknya untuk belajar”, ujarnya.

Lanjut Rahma, PAUD Al Mujakkir yang dipimpinnya belum memiliki sarana dan prasarana belajar seperti gedung sendiri dan belum memiliki buku penunjang, alat peraga dan alat permainan baik dalam kelas maupun di luar kelas.   
Di tengah keterbatasan prasarana penunjang, pihaknya selaku pengelola PAUD Al Mujakkir mengharapkan pada pemerintah agar dapat memberikan bantuan sarana dan prasarana terutama gedung sekolah dan berupa buku penunjang serta alat peraga atau permainan baik yang dipergunakan dalam ruang kelas maupun di luar kelas.
“Selama ini kami mengajar ank-anak usia dini, meminjam buku di sekolah TK karena PAUD Al Mujakkir belum memiliki buku dan alat peraga lain sebagai penunjang kegiatan belajar mengajarnya”, tandas Rahma. (SM.13) 
×
Berita Terbaru Update