Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kuatir Dijarah, Pasar Bima Tutup

27 Januari 2012 | Jumat, Januari 27, 2012 WIB Last Updated 2012-01-27T00:00:57Z

Bima,(SM).- Aksi massa yang melakukan pengerusakan dan pembakaran kanto Bupati Bima, Jumat kemarin, juga berimbas pada bertokoan Bima. Khawatir pengerusakan tersebut meluas, hampir semua pemilik toko memilih untuk tidak berjualan.
Kekhawatiran semakin kuat, lantaran terendus informasi, massa yang melakukan pengerusakan dan pembakaran di kantor Pemerintah Kabupaten Bima juga akan menyerang kediaman Bupati Bima.
Pantauan Koran ini, usai redanya aksi massa yang menolak pertambangan di Kecamatan Lambu di kantor pemerintah Kabupaten Bima, semua pertokoan di pasar Bima sepi dan tidak beraktifitas. Pemilik lebih memilih menutup jualan, karena khawatir insiden meluas hingga ke pertokoan.

Di semua toko, para pemilik hanya duduk-duduk di depan jaualan mereka. Sepertinya tengah membahas persoalan yang sedang terjadi. Namun tidak sedikit, pemiliknya memilih untuk meninggalkan jualan setelah di tutup untuk sementara waktu.
Menurut Farid, salah seorang penjaga toko di sekitar itu, dari pada mengalami kerugian yang tidak sedikit. Lebih baik pihaknya menutup jualan untuk sementara waktu. Jika kekhawatiran itu tidak terjadi, dan keadaan sudah mulai kondusif, maka toko akan kembali di buka seperti biasa. “Lebih baik di tutup dulu mas, dari pada nanti rugi,” katanya.
Kendati demikian, dirinya berharap semoga kekhawatiran itu tidak terjadi. Agar pihaknya tetap menjalankan aktifitas seperti biasa. “Semoga saja massa yang merusak dan membakar kantor Bupati tidak meluas ke sini,” harapnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update