Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KSM Bantu TPA/TPQ dan Musholla

24 Januari 2012 | Selasa, Januari 24, 2012 WIB Last Updated 2012-01-24T06:16:59Z

Bima, (SM).- Berangkat dari kepedulian pada sesama, Komunitas Sarangge Mbozo (KSM) Bima kembali menyerahkan sejumlah bantuan. Seperti, Al-Qur’an kepada dua TPA/TPQ di Kecamatan Sape dan kebutuhan properti Musholla di Dusun Kole Desa Kole Kecamatan Ambalawi.

Ketua KSM Bima, Muhammad Isnaini mengatakan, bantuan Al-Qur’an diserahkan pada dua TPA/TPQ di Kecamatan Sape. Masing-masing TPA/TPQ Nanga-Nur yang berlokasi di Desa Sangiang dan TPA/TPQ Kaffah di dusun Kalende Desa Naru, Ahad (22/1). “Puluhan Al-Qur’an kami serahkan di dua tempat pengajian tersebut,” ujarnya, Senin kemarin.
Kemudian pada hari Senin (23/1), pihaknya menyerahkan bantuan berupa seperangkat sound system untuk musholla Al Isra’ yang berlokasi di Dusun Kole Desa Kole Kecamatan Ambalawi, yang terdiri dari satu amplifier, satu pengeras suara dan dua microphone. “Alhamudlillah saat penyerahan itu, kami diterima antusias oleh pengurus Musholla”, terangnya.
Kata dia, saat penyerahan di dua tempat berbeda itu, seluruh anggota KSM Bima yang mayoritas siswa dan siswi SLTP dan SLTA berangkat. Setibanya di lokasi, pihaknya disambut sejumlah tokoh pemuda dan tokoh agama yang ada di dusun tersebut. Yang membuatnya merasa prihatin, kondisi Musholla belum rampung dibangun karena terkendala biaya. Namun pihaknya antusias meninjau sekaligus memberikan bantuan langsung ke lokasi. “Hal ini sengaja kami lakukan agar semua anggota KSM melihat secara langsung keadaan masyarakat”, urainya.
Dia melanjutkan, dengan penyerahan bantuan tersebut, dirinya mengharapkan agar dapat mengetuk hati pada donatur lain, lebih-lebih pemerintah daerah. Karena di dua tempat yang didatangi pihaknya, tergolong jauh dari kesederhanaan. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update