Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hangusnya Kantor Pemkab jadi Tontonan Warga

27 Januari 2012 | Jumat, Januari 27, 2012 WIB Last Updated 2012-01-26T23:56:56Z

Bima, (SM).- Sepulangnya puluhan ribu massa Kecamatan Lambu, Sape dan sekitarnya, silih berganti ribuan warga Kota dan Kabupaten Bima mendatangi Kantor Bupati setempat untuk menyaksikan puing-puing kantor Pemkab Bima.
Sepanjang jalan depan kantor Pemkab Bima, macet total saking padatnya warga yang berdatangan. Bahkan, jalan di bagian belakang kantor setempat, juga dipadati warga yang sengaja datang.
Pantauan Koran ini di lokasi, beberapa saat setelah insiden pembakaran kantor Pemkab Bima oleh puluhan ribu massa tersebut, satu per satu warga mulai berdatangan dari berbagai arah untuk menyaksikan langsung kondisi kantor tersebut.

Bukan hanya sekedar melihat-lihat. Namun ada diantara pengunjung yang sengaja membawa handy cam, kamera digital untuk mengabdikan tragedi di akhir Januari itu. Ratusan orang warga sempat melihat dari dekat kantor Pemerintahan yang dibakar massa tersebut, dari dalam halaman kantor Pemkab Bima. Selang kemudian, aparat TNI dan Polri mengarahkan warga keluar dari dalam lokasi.
Dari ribuan warga yang datang tersebut, ada yang menyesalkan peristiwa pembakaran kantor Pemerintahan tersebut. “Bagaimana dengan pelayanan bagi masyarakat,” celutuk salah seorang warga.
Tak henti-hentinya warga yang terus berdatangan tersebut mengabadikan tragedi pembakaran kantor Pemkab Bima tersebut. Hingga pukul 18.30 wita, ratusan warga masih memadati sepanjang jalur tersebut.
Kobaran api masih terus menyala hingga pukul 18.30 wita. Seluruh atap kantor pusat Pemerintahan Kabupaten Bima hangus terbakar. Titik api mulai terlihat dari dalam kantor Pemkab Bima, sekitar pukul 14.10 wita. (SM 06)
×
Berita Terbaru Update