Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Diterjang Banjir, Pagar TK PAUD Pemula Roboh

24 Januari 2012 | Selasa, Januari 24, 2012 WIB Last Updated 2012-01-24T06:09:55Z
Bima, (SM).- Akibat banjir yang melanda Dusun Dorowila Desa Rato, Kecamatan Bolo pada Kamis (19/1) sekitar pukul 15.00 wita sore, pagar Taman Kanak-Kanak (TK) Pendididkan Anak Usia Dini (PAUD) Pemula yang ada di dusun setempat roboh.
Kepala TK PAUD Pemula, Nurmi, S.Pd pada wartawan mengatakan, akibat diterjang banjir pada Kamis sore, pagar keliling yang dimiliki sekolah TK yang dipimpinnya roboh, bahkan sebahagian pagar hanyut terseret banjir.

“Selain pagar yang hanyut dan roboh, sejumlah alat peraga untuk main anak-anak TK seperti ayunan gantung, ayunan putar, ayunan selancar juga ikut hanyut akibat diterjang banjir”, jelasnya.
Dengan adanya musibah banjir yang menghanyutkan sejumlah asset TK PAUD Pemula, dirinya menghrapkan adanya bantuan pemerintah daerah, khususnya Dinas Dikpora Kabupaten Bima untuk pelaksanaan pembangunan pagar keliling secara permanen sehingga tidak lagi hanyut meski diterjang banjir.
Lanjutnya, selain bantuan pembangunan pagar keliling, pihaknya berharap pada pemerintah untuk bisa memberikan bantuan pengadaan alat peraga dan alat bermain secepat mungkin sehingga siswa bisa belajar kembali seperti biasa.
Pantauan SM, selain menghanyutkan sejumlah asset milik TK PAUD, banjir yang terjadi pada Kamis itu,  juga menggenangi sejumlah rumah warga di dusun Dorowila dengan ketinggian selutut orang dewasa. (SM.11)      
×
Berita Terbaru Update