Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinas Dukcapil sudah Kembali Buka Layanan Masyarakat

31 Januari 2012 | Selasa, Januari 31, 2012 WIB Last Updated 2012-01-31T00:27:52Z

Bima, (SM).– Setelah ‘diganggu’ aksi anarkis massa tolak tambang di Pemkab Bima, kini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima kembali memberikan pelayanan pengurusan Kartu Keluarga (KK), KTP serta Akte.
Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Kabupaten Bima, Siarjuddin AP, MM yang dikonfirmasi di meja kerjanya, setelah dua hari tidak bisa memberikan pelayanan dalam pengurusan KTP, KK serta Akte, mulai Senin kemarin, sudah kembali memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang hendak mengurus identitas. Sejumlah alat yang dimiliki sudah selesai dipasang.

Disinggung penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik bagi masyarakat yang telah melakukan pemotretan, kata dia, sekitar Mei 2012 setelah selesai pelaksanaan pemotretan pada April mendatang. “KTP baru diserahkan pada Mei setelah pelaksanaan foto tahap II pada seluruh kecamatan,” jelasnya.
Dijelaskannya, syarat pengambilan atau penyerahan e-KTP pada warga nantinya, bukan seperti pengambilan KTP pada tahun- tahun lalu, tapi pada dilakukan sidik jari kembali, guna mengetahui apakah e- KTP tersebut milik yang bersangkutan atau bukan.
            Mengingat pelaksanaan foto e- KTP tahap II masih berlangsung hingga April 2012 ini, diharapkan pada seluruh lapisan masyarakat yang telah melakukan foto e-KTP  pada tahap I bisa bersabar karena semasih pelaksanaan foto e-KTP tahap II berlangsung e- KTP belum bisa keluar atau diserahkan karena dalam e-KTP ini harus diserahkan secara serentak,”harapnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update