Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dikeluhkan, Dokter Spesialis Anak tak ada di RSUD

25 Januari 2012 | Rabu, Januari 25, 2012 WIB Last Updated 2012-01-25T02:32:56Z

Bima, (SM).- Pelayanan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima sepertinya tidak sepi dari keluhan. Ada-ada saja ketidakpuasan pasien atas penyelenggaraannya. Seperti halnya yang terjadi kemarin, orang tua pasien yang tak kuat menunggu kedatangan dokter spesialis anak, akhirnya pulang dengan rasa kesal.
Ardiansyah, Pegawai Negeri Sipil di salah satu instansi di Pemerintah Kota Bima mengeluhkan pelayanan di Poli Anak RSUD Bima. Saat membawa anaknya untuk diperiksa, malah tidak menemukan dokter. Beberapa jam ditunggu, namun dokter spesialis anak itu tak kunjung tiba. “Saya datang lebih awal karena ingin mendapatkan pelayanan pertama,” ujarnya.
Sekian jam ditunggu, lanjutnya, dokter tersebut juga tak datang. Karena kesal dan sudah tak kuasa menunggu, dirinya pun beranjak pergi. Dengan rasa kesal, wajahnya tak kuasa menyembunyikan kejengkelan dia menceritakan apa yang dialaminya kepada Koran ini. “Tidak hanya saya menunggu, lihat di kursi tunggu itu, banyak orang tua yang membawa anaknya untuk di periksa penyakitnya,” katanya sembari menunjuk ke dalam ruangan Poli Anak RSUD Bima.
Ardiansyah mengaku, anaknya panas dua hari yang lalu. bingung dengan apa yang di derita anaknya, dirinya pun membawa dan hendak memeriksa kesehatannya. Namun, keinginan itu urung karena persoalan pelayanan yang tersumbat di RSUD Bima.
Ditempat berbeda, Humas RSUD Bima dr. H. Sucipto yang ditemui di ruangan IGD mengatakan, dokter spesialis anak itu hari ini saja terlambat masuk, karena tadi harus mampir di tempat kerja suaminya yang menjadi aparat kepolisian. “Dokter spesialis anak itu suaminya polisi. Tadi pagi ada acara di tempat suaminya, dan dia harus mampir di sana, baru ke RSUD Bima,” katanya.
Sucipto mengakui, dokter juga manusia. Pekerjaannya tidak hanya mengurus pasien, tapi ada hal lain yang jugfa harus di urus. Namun dirinya memastikan kejadian tersebut tidak akan terulang lagi. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update