Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dikeluhkan, belum Dibangunnya Kantor PDAM di Wawo

31 Januari 2012 | Selasa, Januari 31, 2012 WIB Last Updated 2012-01-31T00:49:57Z

            Bima, (SM).- Belum dibangun kembalinya kantor Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Wawo yang lahannya digunakan untuk pembangunan Paruga Nae di Kecamatan setempat, dikeluhkan warga.
Ahyar, warga Wawo kepada wartawan di lokasi kantor Pemkab Bima mengatakan, belum dibangun kembalinya kantor PDAM tersebut, mengganggu pelayanan masyarakat. Bukan tidak mungkin, utk beberapa bulan depan, pelanggan PDAM di Wawo diwajibkan membayar rekening di kantor PDAM Cabang Bima yang jaraknya sekitar 25 Km.
Menanggapi pertanyaan warga, Direktur PDAM Bima, Ir H.Ramli di ruang kerjanya, membenarkan kantor PDAM Wawo yang sudah dibongkar belum dibangun kembali. Padahal  perjanjian akan dibangun kembali Pemerintah Kabupaten Bima bersamaan dengan bangunan Paruga Nae yang pada saat ini tengah dalam proses pembangunan.

Menurutnya, untuk mendekatkan pelayanan, sementara pihaknya sudah mengontrak bangunan  warga di Wawo untuk berkantor dan itupun tidak bisa seterusnya karena dinilai bisa merugikan perusahaan yang pendapatannya hanya mencapai Rp20 juta setiap bulan, sementara pengeluaran untuk gaji pegawai dan pembayaran listrik setiap bulan hampir sama dengan pendapatan.
H.Ramli mengaku, seharusnya pihak Pemerintah Kabupaten Bima membangun kembali kantor PDAM Wawo sesuai perjanjian awal sebelum dibongkar dan kantor PDAM Wawo sudah masuk asset yang dipisahkan dari aset Pemerintah Kabupaten Bima ke aset PDAM Wawo (aktiva) berdasarkan surat penyerahan asset nomor 050/1138/007 tanggal 16 Desember 1990 yang ditandatangani Plt Bupati Bima Drs H.Djamaluddin Sahidu. (SM.04)    
×
Berita Terbaru Update