Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Diapresiasi, Adanya Balai Komunikasi di Polsek Woha

25 Januari 2012 | Rabu, Januari 25, 2012 WIB Last Updated 2012-01-25T02:38:05Z

Bima. (SM).- Dibangunnya Balai Komunikasi Polisi dan masyarakat oleh Kapolres Bima di halaman Kantor Polsek Woha, direspon komponen masyarakat setempat..
Salah seorang tokoh masyarakat Woha, H Muhdin M Saleh, memberikan apresiasi atas kebijakan Kapolres Bima dengan membuat terobosan baru berupa Balai Komunikasi Polisi dan Masyarakat. Balai itu, katanya, sangat baik dan dapat dijadikan pusat silaturahmi masyarakat dengan polisi serta berfungsi sebagai sarana komunikasi.
Komunikasi dan dialog, kata Pengusaha itu dalam artian, untuk menemukan formula maupun straategi guna menciptakan Ketertiban dan Keamanan lingkungan yang kondusif. “Kami sebagai warga masyarakat Tente menyambut positif dibangunnya balai komunikasi Polisi dan masyarakat seperti yang ada di Polsek Woha,” ujar H Muhdin.
Diakuinya, saat waktu luang, mereka selalu datang bersilaturahmi dan berdialog dengan anggota Polsek Woha terutama dengan Kapolsek AKP Usman Jamaludin. Kedatangan masyarakat, tidak diterima di ruang dinas namun cukup di Balai yang ada.
Pengakuan yang sama dating dari salah seorang Kepala SDN di Woha, Abdurahman, M.Pd. Katanya, program balai komunikasi polisi dan masyarakat merupakan program yang baru dan harus diberi apresiasi. Kebijakan Kapolres Bima Kabupaten AKBP Dede Alamsyah SIk sangat luar biasa, selain itu ada juga program patrol bakti sosial yang dilakukan 2 kali dalam seminggu.
Hal itu, lanjutnya, program yang berdampak positif dan wajib diikuti oleh pemerintah maupun para Kasek dengan membangun kemitraan dengan masyarakat disamping program yang ada dan perlu ditingkatkan lagi. “Saya menilai, program Kapolres yang baru sangat baik dan perlu diberi apresiasi. Hal itu semua dimaksudkan agar terjalinnya hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat. para anggota Polisi bukan orang yang ditakuti, tapi sebagai teman,” jelas Kasek Inpres Talabiu, Selasa (24/1) kemarin di ruang Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Woha.
Kapolsek Woha, AKP Usman J mengatakan, Balai Komunikasi Polisi dan Masyarakat Polsek Woha sudah diresmikan Kapolres Bima, AKBP Dede Alamsyah S.Ik  pada Sabtu (14/1). Balai itu dibangun dengan ukuran 2,5 x 2 meter, sekelilingnya ditanam cabe, tomat dan terong. Juga ada kolam ikan, “Balai ini di bangun untuk sarana silaturahmi, diskusi dan dialog antara saya dengan masyarakat,” tarang Usman.
Kata dia, Polsek Woha sebagai pioner untuk Ketertiban dan keamanan masyarakat.  selain di posko induk, sudah dibangun pula di kediaman Babinkamtibmas di Desa Talabiu di rumah AIPDA Jufrin. Balai yang ada di Babinkamtibmas, akan berfungsi sama dengan balai di Posko utama. “Diharapkan setiap hari anggota Babinkabtibmas akan berdialog dengan warga masyarakat setempat sebanyak Lima Kepala Keluarga setiap harinya.  Harus ada bukti fisik berupa foto dan absensi warga yang diajak dialog,” terang Usman. (SM.12)

×
Berita Terbaru Update