Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dharma Wanita Bima Bertandang ke Dompu

18 Januari 2012 | Rabu, Januari 18, 2012 WIB Last Updated 2012-01-18T07:12:25Z

Dompu, (SM).- Ratusan pengurus Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Bima melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Dharma Wanita Kabupaten Dompu. Rombongan Dharma Wanita Bima  diterima langsung oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dan isterinya Hj.Ery Eryani yang berkapasitas sebagai Pembina Dharma Wanita Dompu, Wakil Bupati Dompu Ir.H. Syamsuddin MM dan sejumlah pejabat dinas/instansi Lingkup Pemkab Dompu, bertempat di aula Pandopo Bupati.
Bupati dalam sambutannya mengatakan,  dirinya menyambut baik kehadiran pengurus Dharma Wanita Bima di daerah ini. Ini merupakan  momentum yang tepat bagi kedua organisasi ibu – ibu isteri PNS dalam menyamakan persepsi sekaligus bertukar pikiran  tentang berbagai pengalaman selama berkecimpung diorganisasi  di daerah masing – masing.

Kata dia, Kabupaten Dompu saat ini tengah gencar dengan program unggulannya diantaranya Sapi, Jagung dan Rumput Laut (Pijar). Program tersebut telah mampu menarik simpati masyarakat. Hal ini sudah terbukti, karena jumlah masyarakat yang berminat mengembangkan sapi, jagung dan rumput laut kian bertambah. Diantaranya jagung misalnya, luas tanam tahun 2012 mencapai 28.200 hektar, atau mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2011 lalu. Karena demikian, ia memperkirakan jumlah produksi jagung tahun ini akan mengalami peningkatan yang jauh lebih besar, bahkan implikasinya akan meningkatkan jumlah pendapatan masyarakat Dompu.
Lebih jauhnya, Bupati Bambang mengajak Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Bima agar menerapkan program pertanian seperti jagung di wilayahnya.
Sementara itu, Pembina Dharma Wanita Kabupaten Bima, Ny Hj.Indah Damayanti menuturkan, kehadiran rombonganya di Kabupaten Dompu memberikan kesan yang sangat menarik. Kata dia, disamping membuka ruang silaturrahmi dengan pengurus Persatuan Dharma Wanita Dompu, pihaknya juga bisa bertemu dengan sanak famili yang ada di daerah bertentangga dengan  Kabupaten Bima itu.
Dia berharap, ajang kebersamaan antara kedua pengurus Dharma Wanita tak hanya berlangsung pada saat ini saja, akan tetapi menjadi awal dan akan terus berlangsung sampai kapanpun. Banyak hal yang harus kita gali dan diasah dalam berorganisasi ini, sehingga kita mampu mewujudkan cita – cita yang diinginkan, ujarnya.
Kata Dinda, Dharma Wanita adalah organisasi mitra pemerintah dimana yang terlibat di dalamnya kaum ibu – ibu isteri PNS. Kita dituntut untuk mampu mendapingi suami sekaligus memberikan dukungan yang positif  sehingga suami kita bisa melaksanakan tugas yang baik, sebagai abdi negara.
Menanggapi soal ajakan Bupati Dompu terhadap Pemerintah Kabupaten Bima untuk melaksanakan program tanam jagung khususnya, pihaknya akan menyampaikan hal ini kepada Bupati Bima yang tiada lain adalah suami tercintanya. Menurut Dinda, tidak salah jika program tersebut dicoba, apalagi menyangkut kepentingan kesejahteraan masyarakat.
Sebelum mengakhiri acara kedua pembina Dharma Wanita Kabupaten Bima dan Dompu  saling memberikan bingkisan berupa cindera mata. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update