Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Balai Komunikasi Polisi dan Masyarakat Desa Talabiu Diresmikan

30 Januari 2012 | Senin, Januari 30, 2012 WIB Last Updated 2012-01-30T01:02:05Z

Bima, (SM).- Kepala Kepolisian Resor Bima Kabupaten, AKBP Dede Alamsyah SIK Sabtu (28/1) meresmikan penggunaan Balai Komunikasi Polisi dan Masyarakat yang ada di Desa Talabiu Kecamatan Woha.
Pada kesempatan itu dede mengatakan, Balai Komunikasi Polisi dan Masyarakat itu dibangun sebagai sarana komunikasi, silaturahmi dan dialog antara masyarakat dengan Polisi yang bertugas di desa. Hal itu dilakukan sebagai upaya pendekatan polisi dengan masyarakat dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan. “Balai ini dibangun agar masyarakat mampu menciptakan desa yang aman, maupun sebagai tempat beristirahat bagi warga yang kemalaman”, ujarnya.
            Kata dia, polisi dan masyarakat harus dapat menciptakan komunikasi yang intensif, masyarakat yang lebih tahu akan karakter masyarakat yang ada di desa masing – masing terutama tokoh masyarakat. Sehingga, motto bisa terwujud. “Saya punya motto adalah tidak ada tak tersenyum, inilah yang saya dambakan apabila situasi kamtibmas benar benar kondusif,” harapnya.

Lanjutnya, dengan adanya balai itu masyarakat tak segan untuk melaporkan setiap ada jegala yang akan mengganggu kamtibmas di desa. Seorang Babinkabtibmas setiap hari harus mampu bertatap muka dengan 5 kk, hal itu harus bisa dibuktikan dengan tanda tangan 5 kk dan foto. Kegiatan itu, harus dilaporkan setiap harinya. “Dengan hadirnya balai ini, saya harapkan akan dapat diikuti pula oleh Polsek dan Babinkabtibmas yang lain di wilayah hukum Polres Bima”, harapnya.
Selain meresmikan balai Komunikasi Polisi dan Masyarakat Desa Talabiu, pada kesempatan itu diserahkan juga bantuan untuk Polsek Belo, Bolo dan Woha berupa Wireless dan 1 unit Komputer untuk Polsek Monta dan. Sedangkan balai Komunikasi Talabiu mendapatkan 1 unit televisi 21 Inc. “Bagi Polsek yang belum dapat, akan menyusul. Barang yang diterima harus digunakan dan dirawat untuk kepentingan dinas”, tandas Dede.
Tokoh Masyarakat Talabiu, H. Abubakar H A. Gani BA menyambut baik hadirnya balai tersebut. Menurutnya, balai itu akan bermanfaat bagi komunikasi maupun untuk pos ronda bagi anak muda Desa Talabiu. “Saya sambut baik dan berharap agar dapat menciptakan keamanan yang mampu membawa kenyamanan bagi warga Talabiu, serta pos itu dapat pula di rawat dengan baik,” harap Abubakar. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update