Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Angin Kencang, PLN Antisipasi Listrik Padam Dengan Perambasan

26 Januari 2012 | Kamis, Januari 26, 2012 WIB Last Updated 2012-01-26T02:44:56Z

Bima, (SM).- Pekan terakhir ini, angin bertiup kencang. Akibatnya, tak jarang dahan pohon bergeser dan menyentuh jaringan listrik. Bahkan tak sedikit pohon tumbang dan menyebabkan listrik padam. Mengantisipasi itu, PT. PLN (Persero) Bima melakukan perambasan lebih awal, terutama pohon yang berjarak dekat dengan jaringan.
Humas PT. PLN (Persero) Bima, Bambang Eka Santoso saat ditemui di ruangannya, Rabu (25/1) menyatakan, memasuki tahun baru cina yang sarat dengan angin kencang, pihaknya memantau sejumlah pepohonan yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan. Kemudian memotong dahan yang dekat dengan jaringan listrik, agar tidak menyebabkan pemadaman. “Bahkan pohon yang semula jauh dari jaringan, akibat angin kencang banyak yang dekat kembali dengan jaringan. Namun kami semaksimal mungkin untuk merambasnya,” ujar Bambang.

Tidak hanya itu, sejumlah pohon yang berada di pemukiman dan dekat dengan jaringan. Untuk mengantisipasi, pihaknya harus permisi dan meminta ijin kepada warga pemilik pohon untuk dirambas dahan yang menganggu jaringan. “Ini juga sudah kami lakukan. Semoga saja, tidak ada lagi pohon yang merusak jaringan, terlebih pohon tumbang”, harapnya.
Untuk memastikan jaringan listrik tetap aman dan tidak terganggu, Bambang mengaku petugas PT. PLN (Persero) Bima tetap stand by untuk melakukan perambasan jika mendapat laporan dan menemui pepohonan yang merusak jaringan. “Tapi jika nanti terjadi pemadaman saat angin kencang. Itu memang terjadi diluar kemampuan kami dan benar-benar akibat faktor alam,” tambahnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update