Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Aktifitas di Pemkab Bima Lumpuh

29 Januari 2012 | Minggu, Januari 29, 2012 WIB Last Updated 2012-01-29T12:24:58Z

Bima,(SM).- Sehari pasca kejadian pengerusakan dan pembakaran kantor Bupati Bima oleh massa yang menolak pertambangan di Kecamatan Lambu. Aktifitas di kantor setempat, lumpuh total. Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang datang, sebagian besar hanya menyaksikan puing-puing bangunan berlantai dua tersebut.
Pantauan koran ini, layaknya jam masuk kerja, PNS datang dengan menggunakan pakaian yang biasa dikenakan pada hari Jumat. Tiba di kantor Pemerintah Kabupaten Bima, mereka tidak bisa beraktifitas seperti semula. Karena bangunan serta isi yang ada didalamnya sudah tak bisa dimanfaatkan lagi.

Dari kejauhan, sejumlah PNS hanya mengamati sisa kerusakan dan pembakaran oleh massa dari jarak jauh. Ada yang berkonstrasi di sebelah timur bangunan tersebut, dan tak sedikit yang melihat dari arah depan dan sebelah barat. Ada juga sejumlah PNS yang mencoba masuk dalam puing-puing bangunan. Melihat sisa-sisa aset dan arsip yang sudah menjadi abu.
Karena tidak melaksanakan aktifitas seperti biasa. Sejumlah PNS tersebut hanya duduk dan bercerita seputar kejadian tersebut.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima H. Masykur HMS mengatakan, kendati kondisi bangunan hancur total, namun para pegawai tetap hadir sebagaimana biasanya, karena memang tidak ada instruksi libur.  (SM.07)
×
Berita Terbaru Update