Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pendistribusian Anggaran ke OKP dan PK segera Dilaksanakan

03 Agustus 2012 | Jumat, Agustus 03, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T01:55:56Z
Dompu,  (SM).- Salah satu program prioritas yang sedang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI )  Kabupaten Dompu adalah pendistribusian anggaran bagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI serta distribusi anggaran bagi Pengurus Kecamatan (PK) KNPI  di delapan kecamatan.
Ketua DPD KNPI Dompu, Arman, SE, pendistribusian  adalah upaya yang meningkatkan kualitas sumber daya pemuda  serta untuk mengoptimalkan peran pemuda dalam proses pembangunan daerah, dengan memaksimalisasi bakat dan kreatifitas serta inovasi pemuda yang berada pada level OKP dan PK  KNPI.
“Melalui distribusi anggaran ini, diharapkan menjadi langkah awal untuk mendorong  OKP dan PK. KNPI melakukan berbagai bentuk aktifitas sesuai karakteristiknya masing-masing, sehingga upaya untuk menciptakan pemuda yang mandiri dan berkarakter, pada suatu saat dapat tercapai “, jelas Ketua KNPI termuda se NTB  ini.
Arman mengatakan,  penyaluran  anggaran saat ini merupakan implementasi dari visi dan misi dirinya saat mencalonkan diri menjadi Ketua DPD KNPI Dompu pada tahun 2011 yang lalu, sekaligus menjalankan amanat Rakerkab Pemuda / KNPI Kab. Dompu yang dilakukan pada bulan Januari 2012.   Total anggaran yang akan disalurkan ke OKP dan PK sebesar  Rp.163.000.000.   ‘’Dana tersebut merupakan dana hibah kepemudaan yang di anggarkan melalui APBD Dompu Tahun 2012 ini “, ucap Arman yang juga merupakan KETUA YAPIS Dompu.
Selanjutnya Arman berharapan,  semoga melalui distribusi anggaran ini, OKP dan PK. KNPI mampu membuktikan bahwa dengan alokasi anggaran yang relatif kecil ini, tidak menghalangi semangat OKP dan PK. KNPI untuk berkreatifitas dan berbuat bagi pengembangan potensi pemuda di Kab. Dompu, sekaligus menjadi proses bagi OKP, PK. KNPI dan DPD KNPI untuk belajar bertanggung jawab dalam proses pemanfaatan anggaran secara transparan dan akuntabel. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update