Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Dompu akan Upayakan Sirkuit Cross Permanen

14 Desember 2010 | Selasa, Desember 14, 2010 WIB Last Updated 2010-12-16T17:17:39Z
Dompu, (SM.14).- Mengingat tingginya minat masyarakat Dompu dalam kegiatan otomotif, pemerintah setempat berjanji akan menyediakan lokasi permanen bagi kegiatan motor cross dan grass trek. “Kami akan perjuangkan arena ini menjadi lokasi permanen bagi kegiatan motor cross”, janji Wakil Bupati (Wabup) Dompu, Ir.H.Syamsuddi, MM saat menutup kegiatan motor cross dan grass trek di sirkuit bumi perkemahan Persinggahan Desa Matua Kecamatan Woja, Ahad kemarin.
Wabup mengaku bangga dengan tingginya antusiasme masyarakat yang menonton kegiatan motor cross yang digelar Bhayangkara Otomotif Sport. Ia berharap, dalam kegiatan yang diikuti puluhan pembalap terbaik di pulau Sumbawa itu bisa melahirkan bibit pembalap yang mampu mengharumkan nama daerah, baik di tingkat regional maupun nasional. Untuk itu, wadah berupa sirkuit permanen sangat menentukan dalam membina bibit atlet sesuai harapan.

Dalam kegaiatan yang dibuka oleh Kapolres Dompu tersebut, benar-benar menjadi hiburan bagi masyarakat Dompu dan Bima. Ribuan penggemar motor cros memadati arena yang dalam empat hari kegiatan diguyur hujan lebat. Namun hal itu tidak menyurutkan animo masyarakat menonton perlombaan. Bahkan kegiatan yang sama rencananya akan digelar lagi pada saat perayaan hari lahir Dompu, April 2011 nanti.
Dalam kegiatan yang didukung oleh sejumlah sponsor tersebut, akhirnya, BZ Seem dari Dompu keluar sebegai juara umum. Ia memiliki poin yang sama dengan Abang dari Padolo Motor Bima. Namun cc kendaraan Seem lebih rendah dari Abang yang akhirnya bisa menentukan juara umum. (SM.14)
×
Berita Terbaru Update