Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Juara I Lomba B2SA dan Lomba Desain Batik

14 Desember 2010 | Selasa, Desember 14, 2010 WIB Last Updated 2010-12-14T06:35:22Z
Kota Bima, (SM).- Prestasi yang patut diajungi jempol untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Betapa tidak, pada dua mata lomba, masing-masing lomba Bergizi, Berimbang, Sehat dan Aman (B2SA) dan lomba Dewan Kerajinan Daerah Nasional (Dekranasda) untuk mata lomba Desain Busana Batik tingkat NTB, Pemkot meriah juara pertama.
Kepala Bagian Humas dan Protokoler lingkup Setda Kota Bima, Lalu Sukarsana, S.Ip saat ditemui di ruangannya mengaku, Lomba Dekranasda dengan mata lomba Rancang Busana, tema Batik NTB kategori busana casual Sasambo bermotif Garoso, dirancang oleh Hj.Yani Marlina H.Qurais yang pada saat lombanya diperagakan oleh salah seorang model asal NTB. Sedangkan pada lomba cipta menu B2SA, juga dimenangkan oleh Pemkot Bima yang digelar tanggal 10 – 11 Desember di Ball Room Hotel Lombok Raya.

Yani Marlina melalui Kabag Humaspro mengatakan, perolehan prestasi tersebut merupakan kado yang terindah dan istimewa bagi kaum hawa di Kota Bima, yang mana pada tanggal 22 Desember mendatang akan memperingati Hari Ibu se-Dunia.
Yang lebih penting lagi, melalui prestasi tersebut akan memotivasi kaum ibu-ibu untuk lebih kreatif lagi, sehingga pada akhirnya nanti, untuk pencukupan B2SA akan terpenuhi. Demikian pula halnya pada lomba rancang busana, diharapkan kerajinan tenunan yang ada di Kota Bima bisa lebih termotivasi untuk mengembangkan usahanya, baik dari sisi kualitas maupun coraknya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update