Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kades Soki dapat Bonus Pajak

18 Desember 2010 | Sabtu, Desember 18, 2010 WIB Last Updated 2010-12-18T03:20:08Z

Bima,(SM).- Sukses melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum akhir jatuh tempo, Yakub MJ, Kepala Desa Soki Kecamatan Belo dapat penghargaan dari Drs Ridwan selaku Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Bima.
Nilai tagihan Pajak Bumi dan bangunnan (PBB) untuk Desa Soki sebesar Rp 9 Juta lebih. Target tagihan pajak sebesar itu, setiap tahun selalu lunas sebelum jatuh tempo, Setiap tahun pula selalu dapat penghargaan dari Kadis Pendapatan. “Sejak saya pimpin Desa Soki ini, setiap tahun selalu yang pertama melunasi PBB,” ujar Yakub di Cenggu, Kamis (16/12) kemarin.
Katanya, strategi agar menarik masyarakat wajib pajak supaya  mau membayar pajak dengan pola penagihan setiap ada acara Do’a syukuran. Jadi, terangnya, setiap warga Soki yang hadir mengikuti do’a tersebut selalu di tagih PBB oleh petugas desa yang sudah di beri tugas untuk menarik pajak.  Pola itu, bawa hasil. Tidak terlalu melelahkan petugas, kadang kalau ditagih di rumahnya banyak alasan para wajib pajak. Sehingga di tagih saat do’a akan selalu membawa keberhasilan.
Hadiahnya, apa. Yakub mengakui bahwa hadiah bukan target utama. Yang penting ada spirit yang diberikan kadis sebagai penghargaan atas prestasi petugas pajak di desa. “Saya tidak mentargetkan hadiah ataupun bonus, tapi syukur ada penghargaan dari pemerintah. Sehingga memberikan tenaga tambahan bagi petugas untuk selalu menagih atau bekerja merealisasikan target PBB bagi desa,” tandas Yakub. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update