Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Demo Gebrak Bima Bikin “Penyok” Mobil Kemenag

05 Februari 2013 | Selasa, Februari 05, 2013 WIB Last Updated 2013-02-07T02:24:12Z

Kota Bima, (SM).- Aksi demonstrasi puluhan orang yang menamakan diri Gerakan Rakyat Kota (Gebrak) yang digelar Senin (4/2) agar pemerintah peka terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di Kota Bima, khususnya persoalan pasar dan kondisi Pasar Raya Bima di perempatan lampu merah (traffic light) pasar Raya Kota Bima berujung pada pengerusakan salah satu mobil Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, Drs Syahrir bernomor polisi EA38S yang melintasi lokasi tempat demonstrasi. Akibat kejadian tersebut, mobil kantor Kemenag Kota Bima mengalami kerusakan di bagian atap yang penyok dan kap mesin yang tergores.

Menurut Kepala Kemenang Kota Bima, Drs H. Syahrir, M,Si melalui Kepala Seksi (Kasi) Urais, H.Idham, S.Ag mengatakan, saat pihaknya bersama 5 orang dalam rombongan tersebut termasuk Kepala Kemenag Kota Bima melintasi perempatan lampu merah tiba-tiba dua orang demonstran yang sebelumnya telah membakar ban bekas di lokasi tersebut memberhentikan mobil dan menaiki mobil sambil berorasi menggunakan megaphone. ”Begitu mereka melihat ada mobil plat merah, mereka tanpa basa basi langsung memberhentikan mobil dan naik di atasnya sambil menginjak-injak bagian atas mobil hingga mengalami kerusakan,” jelasnya.
Pihaknya sangat menyesalkan dan menyayangkan aksi demonstrasi yang mengakibatkan kerusakan mobil milik Kantor kemenag Kota Bima itu apalagi saat berorasi para pendemo tidak menghiraukan dan memperdulikan siapa-siapa yang ada dalam mobil. Oleh karenanya, akibat kejadian tersebut, pihaknya masih membahas langkah-langkah lanjutan terkait persoalan tersebut dengan Kepala Kementerian Agama. “Kita akan pikirkan secara matang langkah apa yang harus kami ambil untuk menyelesaikan persoalan tersebut,’ ujar Idham. (dil)
×
Berita Terbaru Update