Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tak Ada Aturan yang Larang, Bila Calon Pasangan dengan Saudara

05 Februari 2013 | Selasa, Februari 05, 2013 WIB Last Updated 2013-02-07T02:24:39Z

Kota Bima, (SM).- Peraturan Organisasi (PO) Partai Demokrat yang mengatur seorang kader berpasangan dengan saudara sendiri sempat menjadi hangat dibicarakan. Bagaimana tidak, jika dipaksakan oleh kader Demokrat HM. Qurais H. Abidin untuk ikut berpasangan dengan saudaranya, maka berujung pada pemecatan.

Namun, kabar tersebut ditepis oleh Kader Demokrat Kota Bima, Ahmad Miftah, S.Sos. Saat ditanyakan kabar itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bima itu menjelaskan, dalam PO Demokrat tidak ada aturan yang melarang untuk berpasangan dengan saudara. Hanya sebatas saran dan anjuran yang pada prinsipnya pengajuan nama pasangan harus dijelaskan secara komperehensif tentang potensi-potensi yang mendukung.
Menghadapi aturan tersebut, lanjutnya, DPC Demokrat Kota Bima bisa menjelaskan kemampuan yang dimiliki oleh seorang adik untuk berpasangan dengan kakaknya. Seperti, dari sekian calon Wakil untuk berpasangan dengan HM. Qurais H. Abidin, adiknya masih menjabat sebagai Wakil Walikota Bima. Kemudian, elaktabilitas calon wakilnya mampu memaksimalkan HM. Qurais H. Abidin. Selain itu, pelaksanaan Pemerintah Kota Bima dibawah kepemimpinan keduanya berjalan dengan harmonis, aman dan terkendali.
“Alasan-alasan ini yang sudah kami jelaskan kepada DPD tentang keinginan untuk menyatukan pasangan bersaudara ini. Alhamdulillah penjelasan itu bisa di pahami oleh DPD. Jadi, sekali lagi kami jelaskan, aturan tersebut bukan larangan, melainkan anjuran,” tegasnya.
Kata Miftah, karena sudah tak ada persoalan, apalagi adanya kabar pemecatan HM. Qurais H. Abidin dari partai Demokrat, kini pihaknya tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPP, baru dilanjutkan dengan deklarasi dan pendaftaran di kantor KPUD Kota Bima. “Satu dua hari lagi surat rekomendasi dari DPP akan segera keluar,” ujarnya meyakinkan.
Ditanya partai mana saja yang sudah mendukung, ia menyebutkan, yang sudah berkoalisi dengan Demokrat yakni PDIP, PDK, PPI, P3I. (BNQ)
×
Berita Terbaru Update