Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DNS Calon Peserta UN, Tuntas

18 Desember 2010 | Sabtu, Desember 18, 2010 WIB Last Updated 2010-12-18T03:27:12Z

Bima, (SM).- Pendataan calon peserta Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2010/2011 dengan sistim aplikasi on line telah tuntas dilakukan jajaran Dinas Dikpora Kabupaten Bima, bahkan Data Nominasi Sementara (DNS) dikirim ke Provinsi dan Pusat.
“DNS siswa calon peserta UN telah tuntas dan sudah kami kirimkan ke Provinsi dfan tingkat pusat,” ujar Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima A.Zubair H.AR yang diwanwacara usai upacara peringatan HUT NTB, Jum’at.
Zubair menjelaskan, DNS yang sudah dikirim pihaknya tersebut, bisa saja akan dilakukan perbaikan nantinya. Bila Provinsi dan pusat menemukan ada kekeliruan. Sebab, kekeliruan pendataan bisa saja terjadi.
DNS tersebut nantinya, lanjut Zubair, setelah dilakukan penelitian, akan dikirim kembali ke Daerah untuk dilakukan pencocokan dan dilakukan perbaikan bila ada kekeliruan. “Kekeliruan bisa saja terjadi, karena humam eror,” timpalnya.
DNS yang dikirim kembali oleh pusat dan provinsi tersebut, bisa dilihat langsung oleh sekolah-sekolah yang telah memiliki jaringan internet. Bila ditemukan kesalahan, pihak sekolah langsung bisa melakukan perbaikan dan mengirim kembali ke Dinas yang selanjutkan diteruskan ke Provinsi dan Pusat.
Zubair belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan UN untuk tahun ajaran 2010/2011 kali ini. Sebab, hingga saat dikonfirmasi wartawan, juklak dan juknis UN belum diterima oleh pihaknya. Namun pelaksanaan UN diperkirakan sama seperti tahun ajaran sebelumnya, yakni antara bulan Maret dan April.
Seperti biasa yang dilakukan pihaknya pada tahun-tahun ajaran sebelumnya, menjelang pelaksanaan UN, Zubair menghimbau kepada para orang tua siswa agar tidak membebankan suatu pekerjaan kepada anak-anaknya sehingga dapat menggangu konsentrasi belajar siswa. (SM.06)
×
Berita Terbaru Update