Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

April 2011, Gedung Pemkot Baru akan Ditempati

13 Desember 2010 | Senin, Desember 13, 2010 WIB Last Updated 2010-12-13T05:50:07Z
Kota Bima, (SM).- Hingga saat ini, masih ada empat item pekerjaan yang masih dilengkapi di Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang baru, masing-masing penyelesaian landscape (pertamanan), jalan, pengeboran air dan gardu listrik. Pekerjaan empat item tersebut, direncanakan rampung pada bulan April 2011 mendatang, sehingga pada bulan yang sama, gedung tersebut akan segera ditempati.
Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kota Bima, Abdul Haris, SH yang ditemui di ruangannya Sabtu (11/12) memastikan, penempatan gedung Pemkot baru itu tidak akan ditunda lagi, sebab empat sarana pendukung penunjang keberadaan gedung tersebut sudah mulai dikerjakan dan akan diselesaikan. “Kita pastikan tidak akan ditunda lagi. April mendatang gedung itu sudah bisa ditempati”, ujarnya.

Ia mengaku, pekerjaan empat sarana penunjang itu sudah mencapai 50 persen, dari keselurahnnya hanya pekerjaan taman yang belum mulai dilakukan, karena harus diselesaikan pembuatan jalan. “Taman belum mulai dikerjakan, karena harus menunggu penyelesaian jalan. Jika jalan sudah rampung, taman akan segera dibangun dan ditata”, kata pria jangkung itu.
Ditanya jumlah anggaran dari masing-masing empat pekerjaan itu, Haris hanya membeberkan jumlah anggaran secara keseluruhan yakni sebesar Rp1,2 miliar.
Untuk pembangunan gedung sayap, Haris mengaku, pembangunannya akan direncanakan pada tahun 2011 mendatang, dengan estimasi jumlah anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp6 miliar. “Pembangunan satu sayapnya akan menelan anggaran sebesar Rp3 miliar”, terangnya.
Jika April tahun 2011 sudah mulai ditempati, kata Haris, yang akan menempati semua ruangan di gedung induk tersebut hanya bagian Sekretariat dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP). Sedangkan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD)nya, akan mulai menempati Gedung Pemkot baru tersebut pada bagian sayap.
“Jika sudah Gedung Induk itu ditempati oleh bagian Sekretariat, gedung pemkot yang lama akan ditempati oleh SKPD yang hingga saat ini masih kontrak di beberapa rumah”, tandasnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update