Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tiga Hari Besar Diperingati Satu Momentum

11 November 2010 | Kamis, November 11, 2010 WIB Last Updated 2010-11-10T20:09:24Z
Bima, (SM).- Tiga hari besar nasional, yakni hari pahlawan, hari kesehatan nasional dan hari Korpri, diperingati dalam satu momentum peringatan. Tepatnya, Rabu (10/11), Pemkab Bima memperingati ketiga hari besar itu, di halaman Kantor Bupati Bima.
Upacara peringatan ketiga hari besar nasional tersebut, diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Bima, unsur TNI/Polri, unsur Pemuda, Pramuka dan pelajar. Bertindak selaku Pembina upacara, Wakil Bupati Bima, Drs H Syafruddin MPd.
Wabup menakankan, dengan hari besar nasional itu, bisa dijadikan momentum pemersatu dan pemacu displin kerja seluruh aparatur pegawai. Seperti sambutan Menteri Sosial, Dr Salim Segaf Al-Jufri MA, semangat hari pahlawan itu, diharapkan menjadi tonggak semangat kepahlawanan yang dijadikan tolak ukur membangun kemajuan daerah dan negara.
“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa pahlawannya”, ujar Safruddin membacakan amanat Menteri. Artinya kata dia, menghargai jasa pahlawan bangsa yang telah mendahului kita, demi memerdekan bangsa ini, mestinya diapresiasi dengan mendedikasikan etos kerja dan rasa bangga dalam memajukan bangsa dan Negara.
Hal itu sambutnya, sesuai motto hari pahlawan, yakni dengan semangat hari pahlawan kita tingkatkan kesetiakawanan sosial.
Sementara amanat Menteri Kesehatan, Dr.Endang Rahayu Setianingsih MPd juga dibacakan Wakil Bupati, lebih menekankan pada mottonya, bahwa keluarga sehat investasi bangsa. Artinya, dengan kesehatan yang  berakar danb dimulai dari tingkatan terkecil, yakni keluarga, maka sesungguhnya capaian dan target sehat seluruh banga ini, dapat terwujud dengan baik dan maksimal.
Soal hari Korpri yang ke 39 tersebut, Wakil Bupati mengharapkan kepada seluruh aparatur pemerintah, dapat menjadi motor penggrak birokrasi. Syafruddin berharap, kepada seluruh pegawai lingkupnya, agar tetap menjaga solidarits dan kekompakan. “Jangan tunjukan ketidak harmonisan dalam bekrja dan memberikan pelayanan pada masyarakat”, harapnya. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update