Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sumbangan Anggota KomIite SMPN 1 Madapangga, 830 Juta

11 November 2010 | Kamis, November 11, 2010 WIB Last Updated 2010-11-10T20:10:14Z
Bima, (SM).– Guna menunjang berbagai sarana dan prasarana di Sekolah SMPN 1 Madapangga, sebanyak 664 orang anggota komite di sekolah setempat memberikan sumbangan sebesar Rp 125 ribu perorang pada tahun ajaran 2010-2011 ini.
Kepala SMPN 1 Madapangga, Mansyur A. Gani S.Pd pada wartawan mengatakan, di sekolah yang dipimpinnya tersebut tidak ada uang komite sekolah, yang ada hanya dalam bentuk sumbangan anggota komite, beda dengan sekolah SMPN 1 Bolo sebagai Sekolah Standar Nasional (SSN) yang ada penarikan uang komite.
Sumbangan komite dan pada tahun ajaran 2010-2011 ini sebesar  Rp 830 juta, setiap anggota komite menyumbang Rp 125 ribu perorang dari jumlah anggota komite sebanyak 664 orang, sehingga nominal sumbangan anggota komite untuk pembangunan sarana dan prasarana sekolah pada tahun ini sebanyak Rp 830 juta.
Menurutnya, sesuai Rencana Anggaran Penggunaan (RAP), sumbangan anggota komite tersebut diperuntukan bagi pelaksanaan pembangunan paving block seluas 800 meter persegi, untuk pembangunan pintu gerbang permanent, serta untuk pembangunan WC siswa dua unit. “Demikian jenis pembangunan yang akan dilakukan dari penggunaan sumbangan anggota komite”, ungkapnya sembari tidak merinci secara jelas berapa nilai dari satu item yang akan diperuntukan.
Ditegaskannya, sejumlah anggaran sumbangan dari seluruh anggota komite tersebut akan dipergunakan dengan baik sesuai yang diperuntukan. ”Sejumlah sumbangan seluruh anggota komite akan kita gunakan dengan baik dan benar sekaligus LPJ seluruh penggunaannya akan dilaporkan pada setiap akhir tahun”, tandasnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update