Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tapak Suci Muhammadiyah Bima, Dikukuhkan

11 November 2010 | Kamis, November 11, 2010 WIB Last Updated 2010-11-10T20:11:10Z
Kota Bima, (SM).- Pimpinan Daerah 84 Seni Bela Diri Silat Tapak Suci (TS) Putera Muhammadiyah mengukuhkan pengurus dan anggota baru daerah Bima di halaman Kampus STAI Muhammadiyah Bima, Selasa (10/11).  Acara pengukuhan itu dipimpin langsung oleh pendekar TS Jubair, S.Ag  sekaligus sebagai Pimpinan Daerah 84 TS Dearah Bima. Ratusan murid baru dan pengurus Tapak Suci Putera Muhammadiyah Bima memadati halaman kampus STAIM untuk dilantik dan akan siap mengikuti latiham dan kompetisi kedepannya.
Pada acara pelantikan itu, turut hadir puluhan dosen STIH dan STAIM Bima serta mahasiswa setempat, karena usai acara pelantikan sejumlah anggota TS unjuk kebolehan. Beberapa orang anggota TS  yang senior adu kekuatan di tengah lapangan kampus, baik dari tingkat SD, SMP, SMA maupun tingkat mahasiswa.
Pantauan Koran ini, atraksi anggota TS yang menegangkan itu cukup menyita perhatian seluruh civitas akadeka lingkup kampus setempat bahkan masyarakat disekitar juga ikut menyaksikan. Bagaimana tidak, meski seni Beladiri Silat ini baru berada di Bima sekitar 4 tahun lalu, namun aksinya tidak kalah dengan seni bela diri lainnya.
Pimpinan Daerah 84 Seni Beladiri Tapak Suci (TS) Putera Muhammadiyah Jubair, S.Ag kepada Koran ini mengatakan, acara pengukuhan ini merupakan langkah awal untuk pengesahan terkait keberaadaan TS Daerah Bima. Sehingga masyarakat Bima yang memiliki minat untuk ikut TS bisa langsung mendaftarkan diri. Selain dari itu pihaknya menginginkan TS menjadi sebuah wadah untuk pengembangan kreatifitas bagi banyak orang.
“Kalau ada teman-teman yang ingin menyalurkan bakat dan minatnya dalam hal beladiri silat, maka TS siap mewadahi, kami juga memiliki tenaga pengajar atau instruktur yang cukup profesional”, ujar pendekar alumnus UNISMUH Makassar itu.
Kata Jubair, selain dari wadah pengembangan kreatifitas, TS juga sebagai wadah bergengsi yang akan siap ikut pada kompetisi baik itu pada skala provinsi maupun dan nasional, “rekan-rekan saya di Makassar banyak yang mengikuti kejuaraan dan alhamdulillah juga banyak yang meraih peringkat yang cukup bagus”, akunya.
Jubair berharap kepada seluruh komponen agar ikut mendukung keberadaan TS di Daerah Bima ini, keberadaan TS di Bima akan ikut membantu membawa nama baik Dearah Bima jika ada kompetisi atau pertandingan di luar daearah nanti, “insya Allah kalau ada pertandingan di luar daerah, TS siap mengharumkan nama baik Bima”, tandasnya .(CR.02)
×
Berita Terbaru Update