Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tenaga Honor Kriteria II Belum Ada Kejelasan

08 November 2010 | Senin, November 08, 2010 WIB Last Updated 2010-11-08T01:39:18Z
Kota Bima, (SM).- Pendataan tenaga Honorer untuk kriteria II sesuai Surat Edaran (SE) nomor 05 tahun 2010 di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, sudah rampung. Kini, tahapannya masuk pada pencocokan data yang masuk dengan data tenaga honor yang dikantongi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima sejak tahun 2005 silam. Hal tersebut diakui Kepala BKD Kota Bima, Drs.H.Sukri,MSi saat ditemui di depan ruangannya, Sabtu (6/11).
Kata dia, ada berbagai data yang harus dikorelasikan dengan data tenaga honorer yang sudah masuk sesuai dengan kriteria II SE nomor 05 tahun 2010. Dengan pencocokkan tersebut, akan diketahui tenaga honorer mana yang sesuai persyaratan atau tidak. “Hingga saat ini kami masih melakukan pencocokan. Jumlahnya pun belum bisa kami sebutkan, karena menunggu hasilnya. Intinya, untuk saat sekarang belum ada perkembangan baru”, ujar Sukri.
Setelah pencocokkan, lanjut pria yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Dinas Dikpora Kota Bima itu itu, pihaknya akan melakukan uji publik. “Kita tidak bisa memastikan kapan uji publik dilakukan, sebab harus menunggu penyelesaian pencocokan data”, terangnya.
Soal tenaga honorer kriteria II akan berpeluang untuk menjadi CPNSD, Sukri mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. Sesuai tugas, BKD hanya melakukan inventarisasi jumlahnya, setelah itu hasil pendataan tersebut akan dilaporkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Menpan - RB). “Kita belum tahu tenaga kriteria II akan dikemanakan, penetapan pusat juga belum ada, kita hanya bertugas untuk melaporkannya saja”, tandasnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update