Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sampah Menumpuk, Petugas DKPP Kemana?

08 November 2010 | Senin, November 08, 2010 WIB Last Updated 2010-11-08T01:37:55Z
Kota Bima, (SM).- Sampah yang berserakan tentu tidak akan menjadi pemandangan yang sangat menarik, apalagi sampah tersebut berada di salah jalur yang sering digunakan untuk lalu lalang kendaraan. Seperti yang berada di jalan Kesatria Kelurahan Penatoi, tumpukan sampah, serta bau yang sangat menyengat, sering dikeluhkan warga sekitar. Lantas kemana petugas Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima, padahal sampah-sampah tersebut sudah berminggu-minggu tidak diangkut.
Rudi, salah seorang warga setempat mengatakan, siapapun akan merasa risih dengan adanya sampah yang berserakan. Setiap kali dirinya berangkat kerja, kondisi tempat sampah di jalan Kesatria tersebut semakin banyak dan tidak pernah diangkut oleh petugas kebersihan. Padahal jalan tersebut merupakan jalan daerah.
“Jalan itu bukan jalan perkampungan, tapi itu jalan daerah. Sampah yang berserakan sudah berminggu-minggu dibiarkan begitu saja dan tidak pernah diperhatikan”, ujarnya saat memberitahukan keberadaan sampah tersebut, Jumat (5/11).
Kondisi tempat sampah tersebut, semakin diperparah dengan adanya hujan. Jika sudah diguyur hujan, akan muncul aroma yang tak sedap. Orang-orang yang berlalu lalang di jalan tersebut, tidak akan merasa nyaman. “Sampah itu jika tidak segera di angkut oleh petugas kebersihan, tidak menutup kemungkinan mendatangkan banyak penyakit”, katanya.
Oleh karena itu, dirinya sangat mengharapkan agar Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Bima untuk segera mengerahkan petugas kebersihannya dan mengakut sampah yang sudah berserakan tersebut. “Sampah di sana kini sudah masuk ke badan jalan, jika tidak segera diangkut, akan banyak berserakan di setengah bagian jalan”, terang pria yang bekerja di Kabupaten Bima tersebut.
Anggota DPRD Kota Bima, Iwan Qamarruzaman pun mengakui hal yang sama. Bahkan dirinya mengaku didatangi beberapa masyarakat memberitahukan keberadaan sampah tersebut. “Saya sudah lihat sampah di jalan Kesatria, memang sudah berserakan dan mengganggu pemandangan”, ujar pria yang berdomisili di Kelurahan Penatoi, saat dihubungi di gedung DPRD Kota Bima, Sabtu (6/11).
Iwan juga mengaku, dirinya bahkan sudah mengambil gambar sampah untuk ditunjukan ke Kepala DKPP Kota Bima, sebagai bukti bahwa sampah di jalan itu tidak pernah diangkut selama berminggu-minggu. “Nanti akan saya coba hubungi Kepala DKPP untuk memperhatikan sampah itu”, janjinya.
Kepala DKPP Drs. H. Azhari yang berusaha ditemui tidak berada di tempat. Salah seorang stafnya mengaku, dia sedang tidak berada di kantornya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update