Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PNPM-MP Belo Gelar Pelatihan RPJMDes bagi Kades

11 November 2010 | Kamis, November 11, 2010 WIB Last Updated 2010-11-10T20:08:00Z
Bima, (SM).- Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  Mandiri Pedesaan (PNPM Desa) Kecamatan Belo selama dua hari melaksanakan kegiatan pelatihan kepala desa, BPD dan tim perumus RPJMD se Kecamatan Belo.
PJOK Kecamatan Belo, Anwar BA mengatakan, kegiatan pelatihan itu dilaksanakan di aula kantor camat Belo selama 2 hari Rabu dan Kamis. Peserta yang mengikutinya sebanyak  8 Kades, sekretaris desa, ketua BPD dan  ada juga dari unsur tokoh masyarakat, pemuda maupun wanita serta kader pemberdayaan yang ada di tiap desa. “RPJM Desa merupakan  tanggungjawab pemerintah, namun pada kesempatan ini PNPM-MP hanya menjadi  fasilitasi”, ujar Anwar, Rabu kemarin di kantor Camat Belo.
Pelaksanaan pelatihan itu dijadwalkan mulai pagi hingga sore, dengan pemateri bersumber dari fasilitator kecamatan, kabupaten dan UPK serta dari Camat Belo. Kegiatan pelatihan itu sangat penting artinya bagi desa, pasalnya mulai tahun 2011 setiap desa harus memiliki RPJMdes dan Profil desa. Sehingga PNPM-MP merasa perlu membekali para  kades, sekdes dan BPD untuk pengetahuan cara membuat RPJMDes dan Profil desa.
Sedangkan Fasilitator Pemberdayaan PNPM-MP Kecamatan Belo, Ismail sangat berharap agar seluruh kades, sekdes dan BPD dapat mengikuti pelatihan itu hingga selesai.
“Saya berharap agar undangan dapat mengikuti pelatihan ini dengan seksama hingga berakhir. Hal ini penting bagi penyelenggara pemerintahan desa,” harap Ismail. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update