Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perkuliahan di STAIS Bima Mulai Aktif

13 November 2010 | Sabtu, November 13, 2010 WIB Last Updated 2010-11-13T01:17:10Z
Bima. (SM).-  Setelah beberapa hari mogok dan gencar melakukan aksi unjuk rasa penolakan kebijakan kampus, kini mahasiswa STAIS Bima mulai aktif melaksanakan perkuliahan, kendati tingkat kehadiran mahasiswa masih relatif sedikit.
Kepala Badan Administrasi Kemahasiswaan, Hidayat, S.Sos mengatakan, kegiatan perkuliahan di STAIS tetap berlangsung walaupun mahasiswanya masih sedikit. Minimnya mahasiswa yang hadir, karena ada aksi demo mogok kuliah. Bagi mahasiswa yang tidak ikut demo, pulang kampung.  
Padahal, lanjutnyam kuliah sudah mulai aktif sejak Rabu (10/11). Hal itu bisa terjadi karena ada pencerahan dari para dosen. “Bagi kami tenaga administrasi tetap masuk kantor untuk melayani kepentingan para mahasiswa,” papar Hidayat, Jum’at kemarin di Kampus STAIS.
Salah seorang dosen STAI, Drs Syafrudin, M.Si, mengatakan aktifitas perkuliahan untuk semua jurusan kembali normal. Katanya, Para dosen  tetap hadir, menunggu jam perkuliahan berlangsung. “Kami tetap menjalankan perkuliahann walaupun mahasiswa yang hadir hanya dua orang, hal itu dilakukan untuk memancing mahasiswa lain agar ikut serta,” terang Syafruddin, Jum’at kemarin di STAIS.
Lanjutnya, sejak dimulainya aksi BEM awal Nopember lalu, mahasiswa program pendidikan  guru sekolah dasar (PGSD) tetap melakukan perkuliahan. Walaupun ada aksi mogok kuliah. Mahasiswa PGSD tidak peduli, namun jurusan yang lain seperti PKN, Sejarah dan Bahasa Indonesia serta lainnya sudah mulai aktif sejak Rabu (10/11) lalu. “Kami sudah instruksikan mahasiswa yang hadir untuk mengkontak teman yang lain agar dapat masuk sebagaimana biasanya,” tandas Guru SMA 1 Palibelo.(SM.12)
×
Berita Terbaru Update