Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jalan Tembus Lewirato-Sadia Ditinjau

13 November 2010 | Sabtu, November 13, 2010 WIB Last Updated 2010-11-13T01:18:43Z
Kota Bima, (SM).- Wakil Walikota Bima, H.Arahman,SE yang didampingi Asisten I Setda Kota Bima, H.Abubakar Ma’alu SH, Kepala PU Kota Bima Ir Muhamad Rum, Kasubag Pemberitaan Gozali S.Sos dan Ketua RW 03 Lewirato Kelurahan Sadia Nasaruddin meninjau lokasi jalan yang rencananya akan menghubungkan lingkungan Lewirato dan Sadia, Jum’at (12/11).
H.Arahman pada kesempatan itu menyatakan, sangat bagus jika masyarakat memiliki inisiatif membuka jalan. Selama ini kendala utama adalah faktor kesadaran masyarakat yang terkadang menghambat akselerasi percepatan pembangunan terutama masalah lahan. Jika masyarakat Lewirato dan Sadia memiliki keinginan membuka jalan yang menghubungkan kedua wilayah kelurahan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima sudah pasti akan meresponnya, dan dalam tahun 2011 akan diwujudkan.      
H.Man, sapaan akrab mantan anggota DPRD Kota Bima dua periode ini meminta  kepada Ketua RW 03 Lewirato-Sadia, Nasaruddin untuk mempercepat mobilisasi masyarakat, agar keinginan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah, termasuk upaya mendekati Dinas Dikpora Kota Bima yang memiliki wewenang karena rencananya jalan tersebut akan mengambil sedikit lahan dari SMKN 3 Kota Bima dan SMPN 1 Kota Bima. “Meskipun ada kesempatan awal-awal namun karena sudah lama tidak ditindaklanjuti perlu dilakukan pendekatan ulang”, tegasnya. 
Nasaruddin kepada Wakil Walikota mengaku, jalan tersebut sudah sempat ditinjau oleh almarhum HM. Nur A. Latif (mantan Walikota Bima, red) pada tahun 2008 dan warga kedua kelurahan sudah sempat melakukan kerja gotong royong untuk membuka jalan tersebut, namun hingga saat ini belum ditindaklanjuti, sehingga masyarakat sangat berharap agar jalan tersebut dapat dibuka dan dilakukan pengaspalan.
“Banyak sekali manfaat yang dirasakan masyarakat jika jalan ini dibuka, diantaranya pemukiman penduduk tertata, dan jalan tersebut bisa jadi jalan alternatif untuk menghindari kemacetan yang terjadi di depan SMKN 3 dan SMPN 1 serta dampak ekonomisnya”, ungkap Nasaruddin.
Kepala PU Kota Bima, Muhamad Rum mengungkapkan,  berdasarkan permintaan Ketua RW yang sebentar lagi bakal menjadi anggota DPRD Kota Bima menggantikan H.Arahman SE, PU Kota Bima siap menurunkan alat berat jika sudah ada kesepakatan warga untuk membuka akses jalan dimaksud, sementara untuk bronjong karena lokasi  jalan tersebut berbatasan langsung dengan kali, anggarannya sudah tersedia pada pos Dana Bencana Alam yang direncanakan tahun anggaran 2011 akan diakomodir untuk pembukaan dan pengaspalan jalan tersebut. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update