Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ferry Ajak Raih Wajar tanpa Pengecualian

12 November 2010 | Jumat, November 12, 2010 WIB Last Updated 2010-11-12T02:24:52Z
Bima, (SM).- Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST mengajak seluruh aparat pemerintah daerah, bersama-sama meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Untuk meraih predikat prestisius itu, Bupati mengingatkan agar seluruh jajarannya tertib administrasi, memperhatikan proses dan mekanisme sesuai aturan mainnya. Tidak ada alasan apapun, administrasi harus ditaati dan dilalui dengan proses dan mekanisme yang jelas.
“Saat meninggalkan jabatan sebagai Bupati, saya ingin Kabupaten Bima bisa meraih predikat wajar tanpa pengecualian. Pada saatnya nanti, pemerintah daerah harus bisa meraih predikat prestisius ini,” ajak Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST saat memimpin apel pagi Kamis (11/11) di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bima.
Bupati mengingatkan, sebagai aparat pemerintah, staf harus mencermati tahapan proses administrasi. Aspek penting yang harus menjadi pijakan aparatur, kegiatan sudah melewati proses dan mekanisme  administrasi yang benar. “Saya tidak ingin menjerumuskan aparat pelaksana, selama memimpin tidak boleh ada aparatur yang terjerat masalah, begitu juga lima tahun ke depan ini, saya ingin sama seperti periode awal saya memimpin,” tegasnya.
Lanjutnya, pentingnya pemahaman atas prosedur administrasi ini mendapat penekanan khusus orang nomor satu di jajaran birokrasi Pemkab Bima ini. “Hasil pembangunan baik proses dan mekanisme administrasinya pun harus baik “tolong cermati masalah administrasi, hati-hati mengambil langkah, jangan anggap sepele administrasi, karena bisa jadi masalah yang sepele punya imbas yang cukup besar, untuk ini, semua administrasi harus dilengkapi dan pelajari aturan mainnya.
Bupati sangat menginginkan agar seluruh PNS dilingkup Pemerintah Kabupaten Bima untuk mentaati proses dan mekanisme administrasi. Sampai – sampai mengajak untuk mengikuti kata yang diucapkan “administrasi”, kata Bupati kemudian diikuti oleh peserta apel pagi administrasi. Kemudian mengajak untuk bersungguh-sungguh untuk mewujudkan administrasi pemerintahan yang baik. “apakah kalian sanggup mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian”, Tanya Bupati yang diamini dengan kata siap.
Bupati mengharapkan agar seluruh aparatur pemerintah untuk mempelajari aturan mainnya “jangan malu bertanya, tanyakan kalau tidak tahu. Jangan pernah mengambil langkah di luar norma sdan ketentuan yang ada”, dan yang paling penting tunjukkan kinerja. Tutup Bupati. (SM.03) 
×
Berita Terbaru Update