Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Diklat Teknik Cepat Baca dan Hafal Al Qur’an, 2 November

01 November 2010 | Senin, November 01, 2010 WIB Last Updated 2010-10-31T22:32:27Z
Kota Bima, (SM).- Merealisasikan komitmen dakwah sesuai mottonya ‘mencerdaskan ummat’, Lembaga Dakwah dan Pemberdayaan Ummat (LDPU) An-Naba’ Bima menyelenggarakan program Murottal Irama Qur’an (MURI-Q) atau teknik cepat baca dan hafal Al Qur’an. Pelatihan ini digelar hanya sehari yakni pada hari Selasa (2/10) di aula SMKN 2 Kota Bima (STM) Mande-Kota Bima, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 Wita.
Koordinator Humas LDPU An-NAba’, Hadi Santoso, ST melalui Ketua Panitia Pelaksana, Dedy Wahyuddin, S.Kep dalam siaran persnya mengatakan, kegiatan ini terbuka untuk umum baik laki-laki maupun perempuan.
Dijelaskannya, Murottal Irama Qur’an (MURI-Q) ini adalah metode pelatihan yang menjamin secara instan para peserta pelatihan untuk dapat membaca secara benar/ tartil dan dengan intonasi yang benar.Kelebihan Pendidikan dan Pelatihan  (Diklat) MURI-Q ini juga akan mengajarkan peserta secara cepat teknik menghafal Al Qur’an, yang merupakan kendala banyak kaum muslimin pada hari ini.
“Semua target pelatihan ini Insya Allah akan dapat tercapai karena selain menggunakan tips-tips cerdas, dalam pelatihan ini para peserta juga akan mendapatkan buku dan CD panduan praktis yang bisa dipraktekaan pasca Diklat”, terangnya.
Kata Dedi, pelatihan ini akan langsung dipandu Instruktur Kaliber Nasional,  Ustadz Muhammad Dzikron yang merupakan Hafidz/ Penghafal Qur’an 30 Juz, yang merupakan Pimpinanan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Ibadurrahman, Jawa Tengah.
Lanjutnya, untuk mengikuti pelatihan ini hanya dengan membayar kontribusi Rp 40.000, harga tersebut sudah termasuk bundle buku, CD panduan, dan sertifikat nasional. “Ditambah fasilitas makan siang dan snack yang bakal disediakan panitia”, ujarnya.
Dedi mengaku, sampai berita ini naik, peserta yang mendaftar telah mencapai puluhan orang, sementara panitia mentargetkan peserta mencapai 400 orang, yang merupakan perwakilan guru-guru Agama di berbagai sekolah kota dan Kabupaten Bima, guru ngaji, para Da’i, lembaga kemahasiswaan dan ormas-ormas Islam serta masyarakat umum.
Panitia cukup puas dengan banyaknya dukungan pihak terkait seperti LPTQ Kota dan Kabupaten Bima, Dikpora Kabupaten Bima, berbagai media  massa lokal Bima termasuk Harian Umum Suara Mandiri, radio Citra FM, Pelangi FM, dan DMC FM. “Kegiatan ini disponsori oleh Toko Sentral Muslim”, tandasnya.
Panitia menambahkan, meskipun dari pihak pemerintah daerah (Bupati dan Walikota Bima) belum dikonfirmasi kehadirannya, namun LPDU An-NAba’ Optimis respon dua pemerintah daerah akan ada mengingat program ini sejalan dengan program pemerintah “Membumikan Al Qur’an”.
Untuk pendaftaran akan terus dibuka sampai hari-H, dan bisa menghubungi Sekretariat LPDU An-NAba’ HP 081339670837, LDK STKIP Bima HP 081918049293, Toko Sentral Muslim 0374-646806 atau HP 081337082832. “Khusus wanita atau akhwat hubungi HP 085253576910 di SMKN 2 (STM) Kota Bima, pada saat Hari-H. (SM.02)
×
Berita Terbaru Update