Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tak Respon Permintaan Dana, Pipa PDAM Disegel

18 Oktober 2010 | Senin, Oktober 18, 2010 WIB Last Updated 2010-10-18T04:52:16Z
Kota Bima, (SM).- Lantaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima tidak mampu memenuhi permintaan dana senilai Rp10 juta  perbulan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan  (LPMK) Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, melakukan penyegelan perpipaan milik PDAM yang berlokasi di Toloweri  Kelurahan  Nungga   Jumat (15/10)  hari. Akibat penyegelan itu, sedikitnya 6000 pelanggan  yang  berdomisili di Kota Bima tidak  mendapat menikmati air bersih selama dua hari.
Direktur PDAM Bima, Ir H.Ramli H.I yang dikonfirmasi Sabtu (15/10) di ruang kerjanya, mengakui puluhan orang  dari LPKM Kelurahan Nungga telah melakukan penyegelan  pipa PDAM Bima  lantaran pihaknya tidak mengabulkan permintaan dana Rp 10 juta setiap bulan untuk kas LPMK. “Permintaan itu melalui surat tertanggal 4 Oktober 2010 yang ditandatangani   Ketua  dan Sekertaris LPKM, Mansyur Hasanuddin dan Goefransyah serta mengetahui Lurah Nungga Nurdin.S.Sos,” jelas Ramli.
Atas penyegelan  pipa, saat itu juga pihak PDAM melaksanakan musyawarah  dengan masyarakat Nungga yang turut dihadiri Asisten II, Kabag Ekonomi Setda  Kota Bima, M.Farid,M.Si serta Lurah Nungga dan Camat Rasanae Timur. Namun pada pertemuan itu warga tetap  bersikeras menuntut permintaannya. “Kami tidak bisa kabulkan  permintaan mereka, karena  75 Kepala  Keluarga di Kelurahan Nungga memakai air gratis dari PDAM,” ucapnya.
Mentok menyelesaikan dengan aparat kecamatan dan kelurahan, PDAM melakukan melakukan pertemuan dengan unsur Muspida Bima  yang  diikuti  Wakil Bupati Bima, Sekda Bima, Sekda Kota Bima, Camat RasanaE Timur dan Lurah Nungga  di ruangan Kapolreta  Bima. “Dalam pertemuan itu Kapolresta memerintahkan bawahannyab bersama pihak PDAM untuk berdikusi dengan warga  agar membuka segel  perpipaan PDAM Bima.
Sehari setelah disegel, perpipaan air bersih milik PDAM tersebut dibuka kembali oleh warga Nungga pada Minggu (17/10), setelah Walikota Bima, H.Qurais  H.Abidin  didampingi Sekda Kota Bima dan  para  Muspida  serta Sekda Kabupaten Bima dan Kapolresta Bima turun langsung  untuk memberikan pengarahan kepada warga.
Senada juga diakui Direktur PDAM Bima, Ir H.Ramli dikediamannya. Katanya, kendati segel itu sudah dibuka kembali, namun air belum bisa sampai ke rumah para pelanggan, karena pihaknya harus menampung terlebih dulu pada bak penampung. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update