Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Staf TU Penerima Insentif GTT, Dicoret

19 Oktober 2010 | Selasa, Oktober 19, 2010 WIB Last Updated 2010-10-19T14:13:53Z
Bima, (SM).- Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima A.Zubair H.AR mengaskan telah menginstruksikan agar nama Adi Sucipto dan Suryati staf TU di SMKN 2 Bima untuk dicoret sebagai penerima insentif Guru Tidak Tetap (GTT). 
“Intinya selain guru tidak bisa menerima insentif GTT. Sesuai aturan, nama dua orang itu dicoret sebagai penerima insentif GTT”, terang Zubair kepada koran ini, Selasa kemarin.
Dijelaskannya, penerima insentif GTT adalah guru yang mengajar di depan kelas dengan jam mengajar yang jelas. Selain guru, tenaga apapun pada sebuah sekolah, tidak bisa menerima insentif dimaksud. “Juga harus dibuktikan dengan SK mengajar dari Kepala Sekolah (Kasek)”, ujarnya.
Menurut Zubair, apabila pada sekolah dimaksud sudah tidak ada lagi guru yang dapat diusulkan menerima insentif GTT, sebaiknya Kasek tidak mengusulkan nama yang lain selain guru. Sebab, masih banyak guru lain yang belum mendapatkannya.
Penerima insentif GTT adalah guru yang mengajar depan kelas dengan memiliki jam mengajar. Tidak ada alasan lain bagi Kasek atau sekolah untuk memaksakan kehendak. “Tenaga Tulmen adalah pembantu, belum tentu seorang guru yang memiliki jam mengajar”, paparnya. (SM.06)
×
Berita Terbaru Update