Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sijago Merah Mengamuk di Lingkungan Bara

30 Oktober 2010 | Sabtu, Oktober 30, 2010 WIB Last Updated 2010-10-30T09:49:35Z
Kota Bima,(SM).- Suasana jalur jalan Soekarno-Hatta di sekitar losmen Sari (depan losmen Vivi,red) Jumat (29/10) seketika ramai. Sekitar pukul 19.30, lalu lalang pengguna jalan tidak tentu arah. Pasalnya, salah satu rumah warga tepat di belakang losmen Sari, terbakar.
Awalnya tidak ada kobaran api, yang ada hanya gumpalan asap hitam menembus di jalanan areal setempat. Orang menduga, sumber api berasal dari Losmen Sari, karena kepulan asap tebal memenuhi isi ruangan losmen tersebut. Ternyata, sumber asap tersebut keluar dari rumah milik Man Jaya, salah seorang warga RT13 RW04 Lingkungan Bara Timur Kelurahan Paruga.
Ruslan, pengendara yang terdiam ketika melihat gumpalan asap hitam mengaku, dirinya yang hendak ke pasar raya Bima, seketika menghentikan laju kendaraannya lantaran melihat asap hitam dan huru-hara beberapa anak kecil keluar dari Masjid (sebelah barat Losmen Sari,red) sambil berteriak kebakaran. “Saat kami berhenti, apinya belum ada, hanya asap hitam saja. Kami dan beberapa pengendara lain coba masuk ke Losmen tersebut dan melihat sumber api, tetapi tidak ada,” ceritanya.
Sekitar pukul 19.50 asap semakin tebal. Suasana jalan protokol di lokasi sekitar semakin ramai. Selang beberapa saat kemudian, titik sumber api akhirnya berkobar tepat di belakang Losmen Sari. Dua mobil pemadaman yang berada dilokasi kesulitan memadamkan api. Coba memadamkan api dari arah utara, tidak cukup meredakan kobaran api yang sudah berada diatas atap rumah. Terpaksa, satu mobil pemadam kebakaran, putar haluan dan mencoba memadamkan dari arah barat.
Upaya mobil pemadam kebakaran memadamkan api belum tuntas. Api tetap ganas dan coba merembet dibeberapa ruamh warga lainnya. sedangkan penghuni rumah disekitar, sibuk mengamankan benda-benda yang dianggap penting untuk diselamatkan.
Sukiman, pemilik rumah di samping rumah Man Jaya mengaku tidak mengetahui sumber api tersebut. Namun dirinya dikagetkan dengan adanya asap tebal di sekitar rumahnya. “Kita belum mengetahui api bersumber dari mana,” ujar Sukiman yang saat itu berdiri diatas lantai dua Masjid sekitar rumahnya dengan hanya menatapi api yang berkobar.
Sekitar pukul 20.15 menit akhirnya api bisa dipadamkan. Belum diketahui berapa jumlah kerugian yang diderita oleh pemilik rumah, namun ditaksir, Man Jaya mengalami kerugian yang tidak sedikit. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update