Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PLN Ranting Woha Sambung 232 Pelanggan

27 Oktober 2010 | Rabu, Oktober 27, 2010 WIB Last Updated 2010-10-27T10:58:25Z

Bima. (SM).-  Sebanyak 232 daftar tunggu PLN Ranting Woha yang mendapat jatah pemasangan baru, telah merasakan terangnya lampu listrik setelah dinyalakan serentak dalam rangkaian Hari Listrik Nasional ke 65 tahun 2010, Rabu (27/10).
Manager PLN Ranting Woha M Yamin mengatakan, peringatan Hari Listrik Nasional (HLN), diperingati secara serentak di seluruh Indonesia. HLN yang bertema Gerakan Sehari Sejuta Sambungan itu, pihaknya melakukan penyambungan terhadap calon pelanggan yang masuk daftar tunggu yang memang selama ini belum sempat dilaksanakan penyambungannya.
“Untuk memperingati hari PLN tahun ini kami laksanakan pelayanan sambungan terhadap calon pelanggan yang sudah masuk daftar tunggu, yang bisa kami laksanakan penyambungan itu baru sebagian kecil saja, masih banyak lagi calon pelanggan yang sudah masuk daftar tunggu,” urai M Yamin, Rabu kemarin di ruang kerjanya.
Kata dia, jatah 232 pelanggan itu, tersebar di beberapa kecamatan seperti Bolo, Madapangga, Donggo, Soromandi, Monta, Langgudu, Lambitu, Parado, Woha, Belo dan Palibelo. Untuk itu, pihaknya melibatkan 35 orang pegawai termasuk out charching dan AKLI guna melakukan penyambungan terhadap calon pelanggan baru. “Daftar calon pelanggan yang antri itu tersebar di sejumlah unit seperti unit,” jelas Yamin.   
Lanjutnya selain daftar tunggu yang sudah dipasangkan pada peringatan HLN sekarang, diakuinya masih banyak bahkan masih ribuan calon pelanggan yang masuk daftar tunggu. Pihaknya belum mampu merealisasikan, karena ketersediaan daya mampu pembangkit yang ada masih pas-pasan.
Namun pada tahun 2011 mendatang, PLN Cabang Bima akan menambah mesin baru dengan menyewa mesin pembangkit yang berkekuatan 10 Mega Watt dan PLN Dompu juga akan menambah dengan mesin berkekuatan 3 Mega Watt. “Mesin yang ada sekarang memiliki kekuatan yang sangat pas-pasan, sehingga untuk memenuhi pesan pelanggan harus antri. Kita berharap agar pelanggan mampu untuk bersabar, tahun 2011 PLN Cabang Bima akan menyewa mesin yang lebih besar lagi,” jelasa Yamin. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update